Sukses

3 Pemain MU yang Bakal Dibajak Everton

Everton ingin belanja pemain di MU pada bulan Januari nanti.

Liputan6.com, Manchester- Everton bakal aktif belanja pemain di bursa transfer Januari nanti. Manajer Ronald Koeman butuh perbaikan di beberapa posisi agar target lolos ke kompetisi Eropa musim depan dapat tercapai.

Everton saat ini berada di posisi delapan klasemen Liga Inggris dengan 20 angka hasil lima kali menang, lima imbang dan empat kali kalah.

Pria Belanda itu kabarnya bakal belanja pemain di Manchester United. Ada setidaknya tiga pemain yang coba dibajak Koeman ke Goodison Park pada bulan Januari nanti.

Everton punya anggaran belanja cukup banyak. Musim panas lalu mereka mendapat pemasukkan cukup besar setelah menjual bek berbakat John Stones ke Manchester City.

Berikut 3 pemain MU yang bakal dibajak Everton:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Memphis Depay

1. Memphis Depay

Salah satu kelemahan Everton ada di sektor sayap. Koeman pun melirik winger MU Memphis Depay. Kehadiran eks pemain PSV Eindhoven itu diharapkan bisa memanjakan Romelu Lukaku dengan umpan-umpan matang dari sayap.

Koeman yakin dia akan bisa mengembalikan kehebatan Depay. Koeman sudah menyatakan secara terbuka keinginannya membawa Depay. Pernyataan Koeman itu sempat membuat marah manajer MU Jose Mourinho.

Meski Depay bukanlah pilihan utama di MU, Mourinho kecewa dengan sikap Koeman yang terang-terangan menyatakan ingin membeli Depay Januari nanti.

3 dari 4 halaman

2. Wayne Rooney

2. Wayne Rooney

Peran penting Rooney di MU musim ini mulai terkikis. Pemain nasional Inggris itu lebih banyak dicadangkan oleh Mourinho. Di lini depan, Rooney kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic.

Rooney juga tidak tampil bagus saat main di lini tengah. Mourinho sekarang lebih mempercayakan Paul Pogba sebagai gelandang serang ketimbang Rooney.

Melihat Rooney tersingkir dari tim inti MU, Koeman mencoba memanfaatkan situasi. Koeman ingin menampung Rooney. Dia menjanjikan Rooney kesempatan bermain lebih banyak.

Rooney sendiri sudah tidak asing dengan Goodison Park. Dia merupakan pemain binaan Everton sebelum dibeli oleh MU tahun 2004 lalu.

4 dari 4 halaman

3. Ashley Young

3. Ashley Young

Pemain MU terbaru yang dikaitkan dengan Everton adalah winger senior Ashley Young. Pemain 31 tahun itu sangat disukai oleh Koeman dan diharapkan mau bergabung Januari nanti.

Koeman mengiming-imingi Young kesempatan bermain di tim inti Everton. Pada musim ini, Young bukanlah pilihan utama Mourinho karena kalah bersaing dengan Jesse Lingard, Juan Mata dan Marcus Rashford.

Everton harus bersaing dengan tiga klub Liga Inggris lainnya yakni West Bromwich Albion, Swansea City dan Watford yang juga berminat merekrut eks pemain Aston Villa itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

Video Terkini