Sukses

Shearer: Alexis Hebat, tapi Bukan Kelas Dunia

Alexis telah membela Arsenal dalam 19 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Pemain asal Chile itu juga telah menyumbangkan 13 gol.

Liputan6.com, London - Legenda tim nasional Inggris Alan Shearer menilai striker Arsenal Alexis Sanchez adalah pemain yang hebat. Namun demikian, di mata Shearer, Alexis belum menjadi pemain kelas dunia.

Arsenal menang 5-1 atas West Ham United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Olympic Stadium, akhir pekan lalu. Dalam laga itu, Alexis tampil gemilang dengan mencetak hattrick.

Alexis telah membela Arsenal sejak 2014. Namun menurut Shearer, fakta bahwa Manajer Arsene Wenger baru memainkan Alexis sebagai penyerang tengah musim ini membuktikan bahwa pemain asal Chile itu bukan kelas dunia.

"Apa yang akan saya katakan adalah, Arsenal adalah tim yang jauh lebih baik tahun ini karena Alexis," kata Shearer kepada BBC.

"Saya juga akan bertanya kepada Arsene Wenger, jika Alexis kelas dunia, mengapa ia membutuhkan dua tahun untuk menjadikannya penyerang tengah?" ucap Shearer.
Striker Arsenal Alexis Sanchez merayakan gol ke gawang West Ham United pada laga Premier League di Olympic Stadium, London, Sabtu (3/12/2016). (AFP/Justin Tallis)
Alexis telah membela Arsenal dalam 19 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga telah menyumbangkan 13 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini