Sukses

Fellaini Blunder, Mourinho Salahkan Everton

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho membela gelandang Marouane Fellaini yang melakukan kesalahan fatal saat melawan Everton.

MU harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Everton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (4/12/2016). Dalam laga itu, MU unggul lebih dulu melalui Zlatan Ibrahimovic. The Toffees kemudian membalasnya di akhir laga melalui penalti Leighton Baines.

Wasit menunjuk titik putih setelah Fellaini melanggar Idrissa Gueye di kotak terlarang. Fellaini sendiri baru masuk lapangan, dua menit sebelumnya.

"Saya pikir Anda tahu lebih banyak tentang sepak bola karena jawabannya sudah jelas," jawab Mourinho ketika ditanya kenapa memasukkan Fellaini.

"Everton tidak memainkan sepak bola indah lagi. Mereka sekarang bermain direct. Williams lebih direct."

'Semuanya direct dan ketika mereka tertinggal, mereka semakin memperlihatkan sepak bola direct. Ketika Anda memiliki pemain yang memiliki tinggi dua meter, Anda memasukannya ke lapangan untuk berurusan dengan itu," Mourinho menambahkan.
Everton Vs Manchester United (Reuters / Carl Recine)
Tambahan 1 poin membuat MU bertengger di peringkat 6 sementara dengan 21 poin. Sementara itu, Everton berada di peringkat 8 dengan 20 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

Video Terkini