Sukses

Top 3 Berita Bola: Euforia Kemenangan Timnas di Piala AFF 2016

Liputan6.com, Jakarta - Tim nasional (timnas) Indonesia sukses menang 2-1 atas Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Kemenangan itu tidak lepas dari hadirnya Presiden Joko Widodo di Stadion Pakansari.

Ya, kapten Boaz Solossa mengungkapkan kehadiran orang nomor satu di tanah air itu memompa semangat timnya. Terlebih timnas bermain di depan pendukungnya sendiri yang memenuhi stadion.

Kabar soal kemenangan timnas menjadi sorotan pembaca Kanal Bola Liputan6.com. Berikut Top 3 Berita Bola pagi ini:

1. Kehadiran Presiden Jokowi Suntik Motivasi Boaz Salossa

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ikut mendukung langsung Timnas Indonesia ketika menang 2-1 atas Vietnam dalam semifinal leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong,Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Kehadiran Jokowi begitu berarti bagi kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa.

Sebelum kick-off, Presiden Jokowi sudah tiba di Stadion Pakansari demi menyaksikan perjuangan timnas Indonesia. Menurut Boaz, rekan-rekan setimnya bangga disaksikan Presiden Jokowi.  

Baca selengkapnya di sini...

2. Rossi: Untung Rekan Setim Saya Bukan Marquez

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku beruntung tidak pernah satu tim dengan Marc Marquez. Menurut Rossi, bila hal itu terjadi, dia bakal punya hubungan yang lebih buruk dengan Marquez.

Rossi dan Marquez pernah terlibat perselisihan sengit. Hal ini dikarenakan pembalap asal Italia itu menuduh Marquez membantu Jorge Lorenzo menjadi juara dunia 2015.

Baca selengkapnya di sini...

3. Irfan Bachdim Terkesan dengan Gol Hansamu

Euforia kemenangan Indonesia atas Vietnam 2-1 dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016) malam WIB, juga dirasakan Irfan Bachdim. Irfan yang tengah menjalani pengobatan di Belanda memberikan apresiasi khusus pada bek tengah Hansamu Yama Pranata.

Irfan terpaksa absen pada Piala AFF tahun ini karena cedera retak tulang fibula di kaki kirinya. Cederanya terjadi saat pemain 28 tahun tersebut berbenturan dengan Hansamu dalam satu sesi latihan dengan timnas di Karawaci, Tangerang.

Baca selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.