Sukses

Hadiri Acara Tahunan Honda, Marquez Kendarai Motor Keramat

Sebanyak tujuh pembalap bergabung dengan Marc Marquez untuk menghadiri acara yang menandai akhir musim balap tahun ini.

Liputan6.com, Motegi - Lebih dari 20 ribu penggemar menghadiri Honda Racing Thanks Day di Motegi, Jepang, akhir pekan kemarin. Ini sebagai bentuk apresiasi dari perusahaan otomotif terbesar di Jepang atas keberhasilan sejumlah pembalap di ajang motorsports.

Sebanyak tujuh pembalap bergabung dengan Marc Marquez untuk menghadiri acara yang menandai akhir musim balap tahun ini. Mereka adalah Fernando Alonso, Jenson Button, Dani Pedrosa, Toni Bou, Takashisa Fujinami, Jaime Busto, dan Evgeny Bobryshev.

Boleh dikatakan, ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah balap motor konstruktor telah mencapai keberhasilan sepanjang tahun ini. Tak hanya makan malam bersama, sebagian pembalap juga memberikan hiburan kepada puluhan ribu penggemar.

Alonso dan Button mendapat kesempatan untuk menjajal kemampuan motor RC213V. Sementara Marquez sengaja mengendarai motor bersejarah Honda RC142.

"Seperti biasa ini suatu kehormatan bisa berada di sini dalam acara Honda Racing Thanks Day, dan menghabiskan waktu dengan orang-orang dari perusahaan. Ini adalah acara yang bagus karena menyenangkan untuk para penggemar dan kami. Kami mendapatkan kesempatan untuk berbicara dan bertukar pendapat dengan pengendara serta driver dari kategori motorsport lainnya," kata Marquez seperti dikutip Motorsports, Senin (5/12/2016).

"Untuk seseorang yang mencintai motor seperti yang saya lakukan, itu adalah akhir pekan yang fantastis! Tahun ini tentu saja lebih istimewa karena kita bisa kembali merayakan gelar MotoGP di trek di mana kami menang. Saya berharap untuk datang kembali tahun depan!," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pedrosa Kendarai RS125R

Sedangkan Pedrosa lebih memilih untuk mengendarai RS125R. Ini adalah motor yang sangat istimewa buat pembalap Spanyol mengingat ia pernah menjuarai kelas 125cc pada 2003.

"Saya senang berada di Jepang lagi dan untuk berbagi waktu dengan fans. Kami selalu memiliki tradisi untuk menghadiri Honda Racing Thanks Day karena kami memiliki kesempatan untuk naik dan mengendarai berbagai jenis sepeda dan mobil, jadi sangat menyenangkan," ucap Pedrosa.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini