Sukses

Lapadula Dedikasikan Golnya untuk Chapecoense

Lapadula kembali jadi bintang Milan saat menekuk Crotone.

Liputan6.com, Milan - Publik AC Milan patut berterima kasih kepada Gianluca Lapadula. Pemilik nomor punggung 9 itu menjadi pahlawan kemenangan tipis 2-1 Milan saat kontra Crotone di Liga Italia, Minggu (4/12/2016)

Namun, Lapadula tak ingin terlalu cepat puas. “Ini baru awal,” ujar penyerang berusia 26 tahun itu.

Lapadula menyebut, gol yang diciptakannya dia dedikasikannya untuk Chapecoense, klub Brasil yang mengalami kecelakaan pesawat beberapa hari lalu. Kecelakaan tersebut menewaskan hampir seluruh pemain dan awak klub, yang jumlahnya mencapai 68 orang.

"Forza, Chape, kau akan selalu terkenang dalam ingatan kami," ucap Lapadula.

Lapadula tampil gemilang dalam dua pertandingan terakhir. Pekan lalu, ia juga menjadi aktor utama kemenangan 4-1 Milan atas Empoli. Ia menyumbang dua gol, sekaligus menjawab keraguan publik akan kualitasnya saat didaulat menggantikan Carlos Bacca yang menderita cedera.

"San Siro selalu merupakan La Scala del Calcio, stadion terpenting di Italia. Ini adalah awal mula bagi saya di sini dan saya sangat ingin untuk terus mencetak gol. Saya bahagia kami menang malam ini," ujar Lapadula kepada Sky Sport, seperti dilansir dari Football Italia.

Lapadula menyebut, dirinya sedang dalam kondisi bagus. “Tapi, saya belum melakukan apa-apa bagi Milan. Ini hanyalah permulaan penting bagi perjuangan kami bersama secara tim," dia menuturkan.

Adapun dengan kemenangan atas Crotone, Milan untuk sementara bercokol di posisi kedua klasemen sementara, dengan torehan 32 poin, atau selisih empat poin dengan Juventus di puncak klasemen.
(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini