Sukses

Rossi Bakal Gantikan Rosberg di Lintasan F1 Musim Depan?

Rossi digadang-gadang cocok gantikan Nico Rosberg yang memilih pensiun dini di Mercedes.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala tim Formula 1, Mercedes, Toto Wolff ternyata sedang mempertimbangkan Valentino Rossi sebagai pengganti Nico Rosberg. Rumor tersebut muncul ketika juara dunia MotoGP sembilan kali itu diwawancarai mengenai rencana tersebut.

Baru-baru ini Wolff mengatakan, dirinya berniat memanggil Rossi untuk menggantikan posisi Rosberg tahun depan. Namun itu tidak akan berhasil mengingat The Doctor telah menandatangani kontrak selama dua tahun dengan tim Yamaha.

Tapi ketika ditanya tentang rencana tersebut, Rossi berkata "Saya di Mercedes? Akan lebih baik jika mereka menelepon saya. Toto Wolff tahu nomor saya," katanya seperti dikutip Quotidiano, Senin (5/12/2016).

Ketertarikan bos Mercedes bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, Rossi memang doyan menjajal jet darat Formula 1 dan pernah ia lakukan saat mengendarai kendaraan Ferrari pada Mei lalu.

Saat itu, Rossi tak hanya turun menggunakan jet darat Ferrari 2008 di sesi penutup saja. Mantan kekasih Linda Morselli itu juga mencatatkan waktu 1 menit 21,900 detik di Sirkuit Catalunya.

Pencapaian itu merupakan salah satu alasan mengapa Wolff sangat tertarik untuk mendapatkan Rossi. Hal lainnya adalah pembalap kelahiran Urbino, Italia, 16 Februari 1979 itu memiliki popularitas yang besar di mana dia memiliki penggemar yang tersebar di seluruh dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawaban Rossi

Sehingga kedatangannya ke tim Mercedes bukan hanya mendongkrak pemasukan tim. Tapi juga meningkatkan olahraga balap Formula 1. Singkat kata, ketika disinggung apakah Rossi ingin menjalani tes bersama tim Mercedes?

"Saya pernah menguji Ferrari, dan semua mekanik sangat ramah dengan saya. Sehingga itu akan menjadi pengkhianatan yang besar jika saya bergabung dengan Mercedes, tapi bagaimana bisa saya katakan tidak. Karena kita masih bermimpi," ujar Rossi.

Selain Rossi, tim Mercedes ternyata telah menyiapkan sejumlah kandidat pembalap untuk menggantikan Rosberg. Yang paling mencolok adalah nama Fernando Alonso, ia pembalap McLaren itu diketahui memiliki kedekatan dengan Wolff.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini