Sukses

Ibrahimovic Sengaja Tendang Kepala Bek Everton?

Zlatan Ibrahimovic mendapat tuduhan tidak sedap dari komentator.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic mendapat tuduhan tidak sedap dari komentator. Tuduhan itu disampaikan dalam laga MU kontra Everton yang berakhir 1-1 di Goodison Park, Minggu (4/12/2016), pada pekan ke-14 Liga Inggris.

Ibrahimovic dituduh sengaja menendang kepada bek Eveton, Seamus Coleman. Menariknya, insiden ini luput dari pengamatan wasit Michael Oliver.

Mendengar tuduhan itu, striker asal Swedia ini langsung memberikan penjelasan. Menurutnya, insiden tersebut terlihat sangat biasa dalam pertandingan. Ibrahimovic menegaskan bahwa dia dan Seamus sama-sama sedang mengejar bola.

"Mereka (pemain Everton) bermain keras dan saya mendengar komentator mengatakan kalau saya sengaja menendang kepada pemain lawan," ucap Ibrahimovic seperti dikutip dari One Football, Senin (5/12/2016).

"Itu murni duel. Dia (Coleman) yang menarik saya terlebih dulu, kemudian saya jatuh dan menibannya. Saya sudah mencoba untuk menghindar dari dia saat terjatuh," katanya menambahkan.

Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic terjatuh bersama bek Everton Seamus Coleman pada laga Premier League di Goodison Park, Liverpool, Minggu (4/12/2016). (AFP/Paul Ellis)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Umpan Martial

Ibrahimovic pun tak mau berlama-lama mengomentari hal tersebut. Dia memilih untuk memuji umpan Anthony Martial yang bisa dimanfaatkannya untuk mencetak gol pada menit ke-42.

"Saya bergerak ketika melihat ruang dan mendapat bola yang bagus dari Anthony Martial," ujar mantan striker Paris Saint-Germain tersebut.

"Saya melihat kiper mereka maju dan saya mencoba untuk mendapat momen, kemudian menyentuh bola. Itu sempat membentur tiang, tapi pada akhirnya masuk ke gawang," ujar Ibrahimovic.

Meski mencetak gol, striker berusia 35 tahun itu terlihat kecewa. Hasil di Goodison Park membuat Setan Merah meraih empat hasil imbang dari lima pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris.

"Saya lebih suka tidak mencetak gol tetapi memenangkan pertandingan. Ini cara saya berpikir. Kami harus berjuang lebih keras untuk mendapatkan tiga poin," ucapnya mengakhiri.

Ibrahimovic sedih MU gagal menang di Goodison Park. (Reuters/Andrew Yates)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Séamus Coleman adalah pesepakbola profesional Irlandia yang bergabung dengan Everton dan Tim Nasional Republik Irlandia.
    Séamus Coleman adalah pesepakbola profesional Irlandia yang bergabung dengan Everton dan Tim Nasional Republik Irlandia.

    Seamus Coleman

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic