Sukses

Top 3 Berita Bola: Andik Jadi Kapten Timnas Indonesia

Andik Vermansyah menjadi kapten Indonesia selama sembilan menit.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai Andik Vermansyah menjadi kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 mendapat atensi besar dari pembaca kanal Bola Liputan6.com. Itu merupakan kali pertama Andik menjadi kapten Skuat Garuda.

Ban kapten melingkar di lengan Andik saat Timnas Indonesia menang 2-1 atas Vietnam di Stadion Pakansari, Sabut (3/12/2016) pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Pemain Selangor FA itu menjadi kapten Indonesia selama sembilan menit.

Selain mengenai Andik, ada dua artikel lain yang menarik perhatian pembaca kanal Bola Liputan6.com hingga Senin (5/12/2016) sore. Berikut Top 3 Berita Bola:

1. Andik soal Debut Kapten Timnas dan Permainan Kasar Vietnam

Andik Vermansyah. (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Andik Vermansyah untuk pertama kalinya menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia. Momen itu terjadi dalam laga semifinal leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016).

Dalam pertandingan itu, Indonesia menang dengan skor 2-1 atas Vietnam. Dua gol Garuda disarangkan Hansamu Yama Pranata dan Boaz Solossa, sedangkan Vietnam menjebol gawang tuan rumah lewat Nguyen Van Quyet. Baca selangkapnya di sini.

2. Piala AFF 2016: Thailand Bungkam Myanmar, Teerasil 2 Gol

Striker Timnas Thailand, Teerasil Dangda (Foto: Istimewa)

Timnas Thailand membawa pulang kemenangan dari kandang Myanmar dalam laga semifinal leg pertama Piala AFF 2016 di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (4/12/2016). Thailand menang 2-0, di mana dua gol tersebut diborong Teerasil Dangda.  

Mendominasi permainan sejak awal, tim asuhan Kiatisuk Senamuang, baru menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-23. Gol bermula saat Teerasil Dangda melakukan penetrasi usai menerima umpan pendek. Baca selengkapnya di sini.

3. Tiba di Hanoi, Timnas Indonesia Disambut Cuaca Dingin

Timnas indonesia di Vietnam (Istimewa)

Timnas Indonesia telah tiba di Hanoi, Vietnam, Minggu (4/12/2016) pukul 19.30 WIB. Cuaca dingin mencapai 20 derajat Celcius langsung menyambut Andik Vermansyah dan kawan-kawan.

Pesawat yang ditumpangi pasukan Alfred Riedl mendarat di Bandara Noibai, Hanoi. Mereka sebelumnya sempat transit terlebih dahulu di Bangkok, Thailand. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini