Sukses

6 Gol PBFC Bantai PS TNI

Pedro Javier mencetak dua gol.

Liputan6.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC (PBFC)  menghujani tamunya PS TNI enam gol pada Senin (5/12/2016) sore di Stadion Segiri, Samarinda. Satu-satunya gol balasan PS TNI dicetak oleh Legimin Raharjo di babak kedua.

Gol pertama PBFC dicetak oleh Ricky Ohorella pada menit ke-14. Pada saat itu kiper lawan Dhika Bayangkara terlepas saat melakukan clearance. Wanda Syah Putra yang berada di depan gawang sempat mencoba menghalau, tapi bola malah berubah arah.

Selang enam menit kemudian, striker Paraguay Pedro Javier menambah keunggulan Pesut Etam. Dia memanfaatkan umpan crossing Zulkifli Syukur dengan sundulan. Skor berubah 2-0.

Gol susulan PS TNI akhirnya tercipta dari titik putih lantaran wasit Djumadi Effendi melihat bek Leonard Tupamahu menyentuh bola di area terlarang. Pada menit ke-30, Legimin sukses menjadi eksekutor bagi timnya.

Gelandang Brasil Edilson Tavares menambah kemenangan tuan rumah pada babak pertama di menit ke-34 pertandingan. Belum puas, bek Rachmat Latief mencetak gol sebelum turun minum. Sumbangan golnya ini membuat skor sementara berakhir 4-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Skema penyerangan yang diterapkan PS TNI tak berjalan efektif untuk menembus lini belakang PBFC. Bek sayap Zulkifli  Syukur kembali menyumbangkan assist untuk gol Pesut Etam. Kali ini sepak pojoknya pada menit ke-81 disambut oleh Edilson Tavarez.

Gol Edilson menjadi penutup pada laga kandang PBFC kali ini. Kemenangan 6-1 membuat mereka naik ke posisi lima klasemen dan memiliki poin 49, sama dengan Bhayangkara FC dan Mitra Kukar.

Susunan Pemain PBFC vs PS TNI:

Pusamania Borneo FC XI: Dian Agus; Zulkifli Syukur, Firly Apriansyah, Leonard Tupamahu, Ricky Ohorella, Ponaryo Astaman (c), Gerald Pangkali, Rival Lastori, Edilson Tavares, Sultan Samma, Pedro Javier.

PS TNI XI: Dhika Bayangkara, Choirul Hidayat, Wanda Syahputra, Hendri Aprilianto, Wiganda Pradika, Legimin Raharjo, Irfandi, Stevanus Bungaran, Frets Listianto, Tambun Naibaho, Aldino Herdianto

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini