Sukses

Dua Bintang Arsenal Ini Minta Digaji Setara Paul Pogba

Jika tak dikabulkan bukan tak mungkin Ozil dan Sanchez bakal meninggalkan Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsenal tengah bermasalah soal kontrak dengan dua bintang mereka: Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Manajemen Arsenal berniat memperpanjang kontrak keduanya yang tinggal menyisakan 18 bulan lagi.

Namun, keduanya menuntut kenaikan gaji selangit. Ya, Ozil dan Sanchez meminta gaji mereka disamakan dengan yang diterima  Paul Pogba di Manchester United (MU).


Pogba
, 23 tahun, saat ini mendapat gaji 290 ribu pound (sekitar Rp 4,9 miliar) per minggu di MU. Jumlah itu menjadikannya sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Ozil, 28 tahun, yang merupakan pemain termahal di Arsenal, saat ini "hanya" digaji Arsenal 140 ribu pound per minggu. Sedangkan Sanchez, yang diboyong dari Barcelona digaji 10 ribu pound lebih sedikit.

Manajemen The Gunners sebenarnya bukan tak mau memenuhi keinginan kedua bintang mereka itu. Hanya, mereka terbentur kebijakan klub, yang tak pernah mau terlalu jor-joran dalam menggaji pemain.

Namun begitu, kabar terakhir menyebut, mereka siap "menabrak" kebijakan tersebut demi mengamankan kontrak panjang untuk Ozil dan Sanchez. Arsenal diberitakan siap menaikkan gaji keduanya senilai 200 ribu pound per minggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ozil Kembali ke Madrid?

Manajemen Arsenal tampaknya memang harus kerja cepat mengamankan kontrak keduanya, terutama Ozil. Pasalnya, belakangan kencang beredar isu menyebut Ozil siap kembali ke klub lamanya, Real Madrid, di Spanyol.

Harian olahraga terkenal Spanyol, MARCA, memberitakan bahwa Ozil sendiri yang berniat kembali ke Madrid. Dalam sebuah wawancara, mantan pemain Werder Bremen dan Schalke ini mengutarakan hal tersebut.
Mesut Ozil (AFP/Ian Kington)
"Madrid adalah klub yang besar. Saya punya memori yang indah selama di sana. Bahkan fans Madrid masih mengirimi pesan yang meminta saya kembali," kata Ozil seperti dilansir MARCA.

Saat ditanya peluangnya kembali ke Madrid, Ozil menjawab, "Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di sepak bola. Kita tunggu saja apa yang terjadi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid