Sukses

Vettel Tegaskan Tidak akan Pindah ke Mercedes

Sebastian Vettel akan tetap bersama Ferrari di Formula 1 musim depan.

Liputan6.com, Turin - Mercedes baru saja ditinggal Nico Rosberg. Pembalap Jerman tersebut memutuskan pensiun usai juara dunia Formula 1 2016.

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, disebut-sebut sebagai calon pengganti Rosberg. Namun, Vettel menegaskan dia akan tetap bersama tim Kuda Jingkrak itu untuk musim selanjutnya.

"Menurut saya, bukan rahasia besar saya dan Kimi (Raikkonen) memiliki kontrak untuk tahun depan," ujar juara dunia Formula 1 empat kali itu kepada para pewarta pada ajang Ferrari World Finals di Daytona, Florida, Minggu (4/12/2016) waktu setempat..

"Jadi seharusnya sudah jelas."

Vettel mengaku tidak tahu rencana Mercedes menyusul pensiunnya Rosberg. "Saya tak tahu apa rencana mereka," tuturnya. "Namun, bagi kami, kami melihat diri kami sendiri tahun depan. Ada banyak hal yang berubah jadi kami sendiri sedang sibuk," kata pembalap asal Jerman itu

"Kami sangat positif untuk tahun depan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan Berani

Terkait pensiunnya Rosberg, Vettel menilai sebagai keputusan yang berani. Sebab, lebih mudah untuk meneruskan kariernya dibanding gantung setir.

"Saya berusia 23 tahun ketika saya memenangi gelar pertama, maka saya memiliki pola pikir yang berbeda. Saya ingin keluar dan melakukannya lagi. Saat melihat ke belakang, saya bisa mengatakan saya sudah melakukannya. Saya suka balapan dan ingin meneruskannya," tuturnya.

Sementara itu, ketua tim non-eksekutif Mercedes Niki Lauda berharap pengganti Rosberg sudah bisa diumumkan sebelum akhir tahun. Pembalap cadangan Mercedes, Pascal Wehrlein, yang memenangi penghargaan Rookie of te Year pada ajang Penghargaan Autosport di London, menjadi favorit para petaruh.

"Satu musim di Formula 1 tidak banyak. Namun, saya merasa siap untuk pekerjaan ini dan percaya diri," tutur Wehrlein.

"Saya telah melewati sebagian besar hari dengan ban-ban 2017 dan menurut saya sangat penting memiliki pengalaman itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini