Sukses

Lawan Timnas Indonesia, Vietnam Berada di Bawah Tekanan

Menurut Alfred Riedl sekarang Vietnam berada dalam posisi yang sulit.

Liputan6.com, Hanoi - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengatakan akan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki pasukannya untuk mengamankan tiket final Piala AFF 2016. Menurutnya, tim Merah Putih mendapat keuntungan dari hasil pertandingan leg pertama semifinal melawan Vietnam di mana Boaz Solossa dan kawan-kawan menang dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Riedl menyebut, sekarang Vietnam berada dalam posisi yang sulit. Sebab, tidak ada jalan keluar selain memenangi pertandingan laga kedua semifinal pada Rabu (7/12/2016) mendatang.

Keuntungan lain buat timnas Indonesia adalah Vietnam dalam tekanan besar dari para fans, media, dan masyarakat tuan rumah. "Sekarang Vietnam di posisi yang sulit. Mereka harus menang. Hasilnya adalah 2-1 di leg pertama keuntungan besar buat kami," kata Riedl seperti dikutip vtc news, Selasa (6/12/2016).

Pelatih asal Austria ini menambahkan, "Keuntungan lain adalah Vietnam berada di bawah tekanan besar dari para fans, media dan masyarakat."

Mengenai strategi yang akan diterapkan timnas Indonesia di leg kedua, Riedl menyebut akan mempertahankan gaya bermain bertahan. Seperti yang terlihat sewaktu mengamankan kemenangan di Pakansari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fisik Vietnam Baik

Namun, Riedl tak memungkiri jika Vietnam mempunyai fisik yang baik, terutama di babak kedua. Oleh karena itu, jika Indonesia ingin lolos ke final, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan harus mempunyai kebugaran yang sama.

Mengenai evaluasi di pertandingan terakhir, Riedl mengaku akan tetap mewaspadai pergerakan Le Cong Vinh. Dari pengamatannya, dia merupakan salah satu pemain kerap merepotkan barisan pertahanan Indonesia.

"Apa pun pertandingannya, Cong Vinh selalu memberikan tekanan. Meskipun tidak banyak peluang mencetak gol, pada umumnya dia memiliki kinerja yang baik," Riedl ujar lagi.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini