Sukses

Main Lawan Moenchengladbach, Messi Ingin Kalahkan Ronaldo

Lionel Messi ingin mengalahkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain pertama yang mencetak 100 gol di Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Meski sudah lolos ke babak 16 besar, pelatih Barcelona Luis Enrique akan tetap memainkan Lionel Messi pada laga pamungkas Grup C Liga Champions. Klub Catalan tersebut akan menghadapi Borussia Moenchengladbach di Camp Nou, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB.

Barcelona telah mengantongi 12 poin dari lima laga dan berada di puncak klasemen. Sedangkan Moenchengladbach di peringkat ketiga dengan poin lima dan sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions.

Lantas, mengapa Enrique ingin memainkan Messi?. Usut punya usut, pemain berjuluk La Pulga itu ternyata ingin mengalahkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sebagai pemain pertama yang mencetak 100 gol di Liga Champions.

Saat ini, Messi baru mengoleksi 93 gol di kompetisi elit Eropa itu. Ia tertinggal dua gol dari Ronaldo.

Performa Messi bersama Barcelona di fase grup Liga Champions 2016-2017 sangat menjanjikan. Dia sudah mencetak sembilan gol dari empat laga.

Sebaliknya, produktivitas Ronaldo bersama Madrid justru tersendat. Bintang asal Portugal itu baru menyumbang dua gol dari lima di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini