Sukses

Mantan Pelatih Inggris Latih Shenzhen FC

Shenzhen menjadi klub Tiongkok ketiga yang dilatih Eriksson.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pelatih Inggris dan Manchester City Sven Goran Eriksson tidak perlu berlama-lama menganggur. Pria Swedia itu pada hari Senin (5/12/2016) resmi ditunjuk menangani klub Liga Tiongkok, Shenzhen FC.

Eriksson menganggur sejak bulan lalu setelah dipecat klub Tiongkok lainnya, Shanghai SIPG meski mampu membawa klub tersebut finis di posisi tiga Liga Super Tiongkok dan lolos ke Liga Champions.

Tugas berat sudah menantik Eriksson. Eks pelatih Lazio itu harus mampu membangkitkan prestasi Shenzhen yang musim lalu finis di urutan sembilan divisi dua Liga Tiongkok.

"Eriksson memiliki pengalaman melatih segudang. Dia juga sudah melatih di Tiongkok sejak Juni 2013. Kami berharap kehadirannya akan membuat Shenzhen menarik perhatian dunia," demikian pernyataan resmi Shenzhen.

Shenzhen menjadi klub Tiongkok ketiga yang dilatih Eriksson. Dia pertama kali melatih di Tiongkok tahun 2013 bersama Guangzhou R & F.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini