Sukses

Chelsea Masih Butuh Fabregas

Pemain asal Spanyol ini tak jadi pilihan utama semenjak Chelsea ditangani Antonio Conte mulai musim panas lalu.

Liputan6.com, London- Pemain belakang Chelsea Cesar Azpilicueta berharap manajemen The Blues mempertahankan gelandang Cesc Fabregas. Tenaga Fabregas menurut Azpilicueta masih sangat dibutuhkan oleh Chelsea.

Masa depan Fabregas di Stamford Bridge menyisakan tanda tanya besar. Pemain asal Spanyol ini tak jadi pilihan utama semenjak Chelsea ditangani Antonio Conte mulai musim panas lalu.

Conte lebih sering mencadangkan eks pemain Barcelona itu karena mengandalkan Ngolo Kante dan Nemanja Matic di lini tengah. Kejutan dibuat Conte akhir pekan kemarin. Fabregas diturunkan sebagaiu starter di laga penting kontra Manchester City.

Kepercayaan Conte dibayar lunas oleh Fabregas. Dia tampil gemilang dengan memberikan assist untuk Diego Costa yang membuat Chelsea menyamakan kedudukan di awal babak kedua.

Penampilan gemilang Fabregas melawan City diharapkan Azpilicueta menjadi bukti bila Chelsea harus mempertahankan kompatriotnya itu.

"Dapat memiliki pemain seperti dia di klub benar-benar penting. Kami tahu kualitasnya - dia seorang yang mampu mengubah pertandingan," kata Azpilicueta kepada London Evening Standard.

"Umpan seperti yang dia lakukan saat menang melawan City, luar biasa. Dia membuat assist untuk gol yang membuat kita kembali ke permainan. Diego mencetak gol yang sangat bagus. Tidak banyak pemain yang bisa melakukan umpan seperti itu."

"Apakah dia ingin bertahan? Dia menunjukkan itu dalam setiap latihan dan dalam setiap pertandingan yang dia mainkan. Tidak ada keraguan mengenai itu. Ketika beberapa pemain tidak bermain, selalu ada sedikit spekulasi. Tapi Cesc telah menunjukkan komitmen yang sangat bagus, semangat luar biasa di latihan dan setiap pertandingan, ketika dia bermain dan ketika dia tidak bermain. Saya pikir kami akan memilikinya untuk waktu yang lama," tegas Fabregas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini