Sukses

Mata Ogah Bahas Nasib Sial MU di Liga Inggris

Hingga akhir tahun nanti, MU akan menjalani enam laga.

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata tak mau terus memikirkan hasil imbang lawan Everton akhir pekan lalu. Gelandang Manchester United (MU) itu yakin timnya punya potensi untuk terus berkembang hingga akhir musim nanti.

Ya, satu poin lawan The Toffees membuat peluang MU untuk juara Liga Inggris semakin mengecil. Hingga pekan ke-14, MU masih terpaku di posisi keenam klasemen sementara.

Mereka baru mengoleksi 21 poin atau tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen, Chelsea. Bahkan MU tertinggal sembilan angka dari Manchester City yang duduk di posisi keempat klasemen.

"Saya lebih memilih untuk berpikir ke depan. Kami masih punya potensi dan akan bersatu untuk mengubah hasil imbang menjadi kemenangan," kata Mata seperti dilansir Soccerway.

"Mengeluh soal kesialan tidak akan bermakna. Kami harus menatap laga selanjutnya dan meraih hasil positif," ujar Mata menambahkan.

Hingga akhir tahun nanti, MU akan menjalani enam laga. Dan gelandang timnas Spanyol itu berharap hasil positif bakal diraih.

"Ada tiga laga kandang dan tiga laga tandang, dan semua sangat penting. Saya percaya kami bisa mengakhiri tahun ini sebaik mungkin," ujar Mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata