Sukses

Suzuki Tidak Siapkan Motor Baru untuk Iannone?

Suzuki menilai Iannone sudah menikmati motor GSX-RR yang disiapkan untuk dirinya dan Alex Rins dalam melakoni MotoGP 2017.

Liputan6.com, Tokyo - Suzuki punya dua pembalap anyar untuk bertarung di MotoGP 2017. Andrea Iannone dan Alex Rins bakal gantikan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro yang sudah hengkang ke tim lain.

Meski persaingan di MotoGP 2017 bakal sengit, Suzuki dikabarkan tidak akan siapkan motor anyar untuk Iannone dan Rins.

Itu setidaknya yang diucapkan bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio usai tes di Sirkuit Jerez lalu. Dia mengatakan, motor Suzuki GSX-RR di 2017 bakal dibuat sesuai dengan masukan teknis dari Iannone.

"Kami tak akan siapkan motor baru, masih motor yang sama pada dasarnya. Kami hanya akan meningkatkan kemampuan mesin. Untuk sasis, kami akan siapkan beberapa suku cadang," katanya seperti dikutip crash.

"Lalu ada juga perangkat elektronik. Sekarang kami sedang merampungkan mesin untuk spek 2017. Sangat penting dapatkan masukan dari Iannone agar mengetahui apa yang diinginkannya. Kami akan mencoba buat dia bahagia," ucapnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nikmati Motor

Brivio mengatakan, Iannone sejauh ini tampak sangat menikmati Suzuki GSX-RR yang disiapkan untuk dia dan Alex Rins.

"Saat tes lalu, kami tidak mengejar waktu lap. Ini lebih ke soal memilih suku cadang dan dapatkan masukan. Ini akan digunakan dalam pengembangan motor dengan spek mesin 2017," ujarnya.

Dia juga mengatakan, masukan Iannone terkait perangkat elektronik bakal penting. Maklum, salah satu masalah Suzuki pada 2015 dan 2016 berada di perangkat elektronik. Pengalaman Iannone dengan Ducati yang digadang-gadang memiliki perangkat elektronik terbaik bisa berguna buat Suzuki.

"Iannone sudah beritahu area mana di motor yang harus diperbaik," kata Brivio, mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini