Sukses

Guardiola: MU Bakal Finis Empat Besar

Hingga pekan ke-14, MU masih terpaku di posisi keenam klasemen sementara.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola punya prediksi menarik terkait Manchester United (MU) di Liga Inggris musim ini. Manajer Manchester City itu yakin Setan Merah bakal lolos ke Liga Champions musim depan.

Hingga pekan ke-14, MU masih terpaku di posisi keenam klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi 21 poin atau tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Bahkan MU tertinggal sembilan angka dari Manchester City yang duduk di posisi keempat klasemen. Pada laga terakhir, MU juga hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Everton.

"Akankah MU lolos Liga Champions? Jika melihat pertandingan terakhir mereka, saya pikir iya," ujar Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Saya melihat laga MU lawan Stoke City, Burnley, dan satu lagi di Old Trafford. Mereka sebenarnya pantas untuk menang, tapi sepak bola memang seperti itu," ujar eks bos Barcelona itu menambahkan.

Meski demikian Guardiola menyadari peluang MU untuk menjadi juara sangat berat. Meski MU sendiri ditangani oleh manajer berpengalaman, Jose Mourinho.

"MU punya kualitas, sejarah, manajer dan pemain hebat, tetapi untuk juara rasanya sangat jauh. Tetapi untuk finis di empat besar saya pikir mereka bisa," ucap Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

Video Terkini