Sukses

Enrique: Hanya Kemenangan Penyembuh Barcelona

Barcelona hanya meraih dua kemenangan dari tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique ingin Barcelona menundukkan Borussia Monchengladbach dalam matchday terakhir Liga Champions musim ini. Pelatih asal Spanyol itu menyebut kemenangan bakal mendongkrak kepercayaan diri Lionel Messi dan kawan-kawan.

Barcelona hanya meraih dua kemenangan dari tujuh laga terakhir di semua kompetisi. Di laga terakhir, Blaugrana juga hanya bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid.

Meski sudah memastikan diri lolos sebagai pemuncak Grup C Liga Champions, namun Enrique tidak mau anak asuhnya tampil setengah hati di laga ini. Ia juga akan menurunkan seluruh pemain terbaiknya, termasuk Lionel Messi sejak menit pertama.

"Saya pikir kemenangan bukam untuk membangkitkan moral saya, tetapi untuk moral para pemain. Rencana saya adalah untuk bisa memenangkan trofi sebanyak mungkin pada akhir musim nanti," kata Enrique seperti dilansir Soccerway.

"Kemenangan selalu menjadi obat bagi tim yang terluka. Ini adalah Liga Champions dan kami ingin memberikan fans kesenangan," katanya menambahkan.

Enrique membantah Barcelona sedang krisis kepercayaan diri sehingga mendapat hasil yang buruk belakangan ini. "Jika Anda membicarakan soal sikap pemain maka salah besar. Saya tidak pernah melihat tim ini kurang ambisi," kata Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini