Sukses

Kejutan, Ini Calon Kuat Pengganti Rosberg di Mercedes

Meski kurang berprestasi di dua musim terakhir, pembalap ini dinilai cukup matang gantikan Rosberg.

Liputan6.com, Brackley - Mercedes mendapatkan kejutan yang tak diinginkan usai rebut gela ganda juara dunia F1 lewat Nico Rosberg dan juga konstruktor. Secara mengejutkan, Rosberg putuskan untuk pensiun dari balapan usai rebut gelar juara dunia F1.

Mau tak mau, Mercedes pun kini sibuk untuk mencari pengganti. Banyak nama disangkutkan dengan Mercedes termasuk pembalap muda, Pascal Wehrlein sampai Sebastian Vettel.

Namun seperti dilansir as, Mercedes ternyata putuskan untuk memilih pembalap Mercedes Honda, Fernando Alonso. Memang, ini bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

Mercedes harus lakukan negoisasi dengan McLaren Honda untuk dapatkan pembalapnya ini. Apalagi, Alonso kini jadi pembalap satu-satunya McLaren setelah Jenson Button putuskan pensiun.

Alonso jadi pilihan petinggi Mercedes seperti Toto Wolff, Niki Lauda dan Paddy Lowe saat menggelar rapat di markas Mercedes di Brackley Inggris. Tak hanya kemampuannya, Alonso juga dianggap punya pengalaman cukup jadi pembalap Mercedes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaji Besar

Uniknya, Alonso kurang berprestasi selama bersama McLaren. Di musim pertamanya pada 2014, dia hanya merebut 11 poin. Sedangkan musim lalu, dia hanya merebut 14 poin.

Selain itu, gaji besar Alonso juga pantas dijadikan pertimbangan. Saat ini, dia memiliki gaji yang sama, 35 juta euro per tahun, dengan Lewis Hamilton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.