Sukses

Prediksi Basel Vs Arsenal: Duel Beda Kepentingan

Liputan6.com, Basel - Basel akan menjamu Arsenal dalam matchday keenam Liga Champions, Selasa (6/12/2016) atau Rabu dinihari WIB. Laga ini dipastikan berjalan seru karena dua tim masih punya kepentingan yang sama kuat.

Tuan rumah yang sekarang menjadi juru kunci berharap bisa melanjutkan perjuangan di kancah Eropa dengan tampil di Liga Europa. Syaratnya tentu saja mereka harus bisa  finis ketiga di klasemen Grup A.

Posisi tersebut mereka perebutkan dengan Ludogorets yang sekarang sama-sama mengumpulkan dua poin, tapi unggul secara head to head. Oleh sebab itu kemenangan atas Arsenal menjadi harga mati bagi Basel bila masih ingin lolos ke kompetisi kasta kedua Eropa, sembari berharap di laga lain sang rival terpeleset di markas PSG.

Tapi menang atas Arsenal tentu bukan perkara mudah bagi Basel. Selain The Gunners sekarang sedang dalam tren penampilan bagus, mereka juga punya target keluar sebagai juara grup.

"Kami ingin menang. Itu yang harus dilakukan dan kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di Paris," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal saat ini duduk di posisi kedua klasemen. Mereka punya torehan 11 poin atau sama dengan PSG, pemuncak klasemen. Wenger sendiri sejak awal berharap timnya menjadi juara grup karena itu akan sedikit membawa keuntungan saat tampil di fase knock out nanti.

"Tidak masalah jika memang finis kedua. Tetapi jika menjadi juara grup Anda akan memainkan leg kedua di kandang, jika harus tampil di waktu ekstra Anda juga melakukannya di depan publik sendiri," katanya menambahkan.

1 dari 2 halaman

Upaya Terbaik Basel

Sedangkan pelatih Basel, Urs Fischer mengaku akan tetap mengupayakan hasil terbaik. Dia juga yakin pada pertandingan lain PSG tidak akan menganggap enteng Ludogorets.

"Arsenal akan tampil dengan kekuatan terbaik. Mereka selalu tampil bagus dan sangat berbahaya di depan," kata Fischer.

"Kami sendiri membutuhkan poin dan saya percaya PSG akan melakukan segalanya demi keluar sebagai juara grup di pertandingan lain," ucapnya menegaskan.

Prakiraan susunan pemain:

FC Basel: Vaclik; Lang, Suchy, Balanta, Traore; Xhaka, Zuffi; Bjarnason, Delgado, Steffen; Doumbia.

Arsenal: Ospina; Gabriel, Koscielny, Mustafi, Gibbs; Elneny, Xhaka; Ramsey, Ozil, Alexis Sánchez; Giroud.

Artikel Selanjutnya
Prediksi Arsenal Vs Everton: Asa Terakhir The Gunners
Artikel Selanjutnya
Liverpool vs Middlesbrough: Demi Tiket Terakhir Liga Champions