Sukses

Kalah Agregat, Vietnam Tetap Pede Depak Timnas Indonesia

Vietnam bisa menyingkirkan Timnas Indonesia hanya dengan kemenangan 1-0.

Liputan6.com, Hanoi - Vietnam gagal membawa kemenangan dari kunjungan ke Stadion Pakansari saat menjalani leg perdana semifinal Piala AFF 2016 melawan Timnas Indonesia. Namun, hal tersebut tak mengaruhi tingkat optimistis Vietnam untuk lolos ke final.

Pada laga yang dihelat Sabtu (3/12/2016) tersebut, Vietnam tampil di bawah tekanan puluhan ribu suporter Timnas Indonesia yang memadati tribun Stadion Pakansari. Di akhir laga, mereka harus menerima kekalahan 1-2 dari skuat Garuda.

Hansamu Yama Pranata membawa Timnas Indonesia unggul lebih dulu di menit ketujuh. Namun, Vietnam bisa menyamakan skor lewat penalti Nguyen Van Quyet di menit ke-17. Untungnya, Timnas Indonesia bisa mencetak gol penentu kemenangan lewat penalti Boaz Solossa di menit ke-50.

Meski kalah, peluang tim besutan Nguyen Huu Thang masih memiliki peluang besar untuk lolos. Kemenangan 1-0 pada leg kedua di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016), saja sudah cukup bagi The Golden Stars untuk memastikan tiket final Piala AFF 2016.

"Kami memiliki dukungan kembali di rumah. Jadi, target kami tetap lolos ke final," kata Thu Thang seperti dikutip Dan Tri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungan Spesial

Sejak kembali tiba di Vietnam, Lee Chong Vinh dan kawan kawan terus mendapatkan dukungan dari masyarakat mereka. Saat tiba, skuat disambut banyak suporter Vietnam di bandara. Begitu pula saat mereka menjalani sesi latihan di My Dinh National Stadium, Senin (5/12/2016).

Skuat Vietnam saat mendapatkan kunjungan Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata, Nguyen Ngoc Thien. (Dan Tri)

Dalam sesi latihan tersebut, skuat Vietnam mendapat kunjungan dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata, Nguyen Ngoc Thien. Selain itu, sesi latihan itu sendiri berjalan sangat menyenangkan. Tampaknya, mereka benar-benar tak terbebani dengan kekalahan 1-2 dari Timnas Indonesia pada leg pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini