Sukses

Guardiola Ungkap Keunggulan City Dibanding Barcelona dan Muenchen

Sebelum gabung City awal musim ini, Guardiola sukses besar di Barca dan Muenchen. Pelatih asal Spanyol itu meraih begitu banyak prestasi.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai The Citizens lebih cepat beradaptasi dengan gaya main yang diinginkannya ketimbang Barcelona dan Bayern Muenchen.

Sebelum gabung City awal musim ini, Guardiola sukses besar di Barca dan Muenchen. Pelatih asal Spanyol itu meraih begitu banyak prestasi.

Kini bersama City, Guardiola memulai petualangan baru. Akan tetapi, timnya tidak stabil. Kadang The Citizens main jelek, kadang main bagus.

Terakhir, Sergio Aguero dan kawan-kawan tumbang 1-3 dari Chelsea. Meski kalah, namun Guardiola mengaku puas melihat permainan pasukannya.

"Apa yang memberi saya keyakinan sebagai pelatih adalah cara kami bermain. Tentu saja hasil juga, tapi saya benar-benar, setelah melawan Crystal Palace dan Burnley, sedikit khawatir," kata Guardiola seperti dilansir Mirror.

"Kami menang tapi saya berkata, 'Wow, jika kami bermain seperti ini, kami tidak akan juara.' Cara bermain yang saya inginkan tidak seperti itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

Guardiola mengaku dirinya masih membutuhkan waktu untuk meramu strategi terbaik bersama City. Ia tak bisa menyulap The Citizens langsung jadi tim terkuat.

"Saya tahu saya harus beradaptasi dengan cara sepak bola, untuk menerima banyak, banyak keputusan dan memahami serta tahu bagaimana harus bereaksi dalam situasi seperti melawan Crystal Palace atau Burnley, tapi maaf, saya butuh waktu. Saya tidak cukup bagus untuk langsung mengetahui cara kami harus bermain dalam pertandingan seperti itu."

"Cara kami bermain, kami bermain baik, cepat, lebih cepat daripada misalnya di Muenchen, bahkan di Barcelona, ketika kami memiliki Lionel Messi yang menakjubkan dan membantu kami dalam banyak hal," Guardiola menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini