Sukses

Timnas Indonesia Disebut seperti Leicester City 2015/16

Timnas Indonesia, menurut VTC News, bermain dengan banyak variasi serangan.

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 ternyata mendapat  sorotan dari sejumlah media asing. Salah satunya Fox Sports Asia yang menyebut perjuangan timnas Indonesia seperti kiprah Leicester City saat menjuarai Liga Inggris 2015/16 lalu.

Timnas Indonesia, disebut Fox Sports Asia, mirip Leicester karena memiliki semangat juang luar biasa. Terutama saat tampil di semifinal  pertama, saat menekuk Vietnam 2-1.

Fox Sports menyebut laga itu sebagai performa terbaik Indonesia sejauh ini. Pasalnya, tim Merah Putih mampu membuat Vietnam tak berdaya.

Padahal, sebelumnya, Vietnam tampil luar biasa di fase grup. Di Grup A, Vietnam memenangi tiga pertandingan yang mereka mainkan.

Identifikasi timnas Indonesia sebagai "Leicester" juga diangkat media Vietnam, VTC News. Salah satu portal berita terbesar di Vietnam itu  seperti setuju menyamakan Indonesia dengan Leicester saat juara Liga Inggris 2015/16.

Timnas Indonesia, kata VTC News, berbeda dengan yang dikalahkan Vietnam di laga uji coba sebelum Piala AFF. Bahkan, VTC News berani menulis bahwa kekuatan Indonesia terus meningkat di setiap pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecelakaan

"Kekalahan 2-4 dari Thailand di fase grup adalah 'kecelakaan'. Indonesia juga tampil bagus saat imbang lawan Filipina," demikian  ditulis VTC News. "Puncak penampilan mereka saat mengalahkan  Vietnam."
Timnas Indonesia selalu tampil habis-habisan di setiap pertandingan. (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)
Indonesia, tulis VTC News, bermain dengan banyak variasi serangan. Mulai penguasaan di lini tengah, umpan-umpan terobosan, hingga bola-bola lambung yang sangat berpotensi menjadi gol.

Oleh karena itu, VTC News mengingatkan timnas Vietnam agar benar-benar waspada saat menjamu timnas Indonesia di semifinal kedua Piala AFF, Rabu (7/12/2016). Laga ini akan digelar di stadion kebanggaan Vietnam, My Dinh.

Indonesia, kata VTC News, bisa membuyarkan mimpi Vietnam untuk menjuarai Piala AFF.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.