Sukses

Kiper Terbaik Dunia Ada di Manchester City

Hal ini merupakan pendapat mantan Manajer The Citizens, Manuel Pellegrini.

Liputan6.com, Manchester - Mantan Manajer Manchester City Manuel Pellegrini memberikan pujian kepada kiper The Citizens Claudio Bravo. Ia menilai Bravo adalah kiper terbaik dunia saat ini.

Media-media Inggris belakangan sering mengkritik penampilan Bravo. Sebab, kiper asal Cile itu terus kebobolan.

Total, Bravo telah kebobolan 17 gol dalam 15 pertandingan bersama City di Liga Inggris dan Liga Champions. Maka tak heran, kritikan kepadanya begitu deras.

City membeli Bravo dari Barcelona pada awal musim ini. Manajer Pep Guardiola secara khusus meminta manajemen City mendatangkan Bravo karena kiper 33 tahun itu berani mengendalikan bola dan ikut membangun serangan timnya.

Legenda City Joe Hart jadi korban kedatangan Bravo. Begitu Bravo tiba, City langsung meminjamkan Bravo ke Torino.

"Ini bukan media Inggris kejam kepada Bravo. Media Inggris memang kejam dengan seluruh dunia. Selain itu, Bravo menggantikan Joe Hart, yang bermain untuk Timnas Inggris," kata Pellegrini kepada FIFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembuktian Bravo

Bravo memulai kariernya di Colo-Colo pada 2002. Berkat penampilan gemilangnya, ia direkrut Real Sociedad pada 2006. Setelah delapan tahun bersama Txuriurdin, Bravo pindah ke Barca pada 2014.

"Bravo sudah pergi dari Real Sociedad ke Barcelona, dan dari Barcelona ke City. Itu semua karena dia adalah kiper terbaik di dunia," Pellegrini memuji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini