Sukses

Arema Berjaya di Derby Malang

Berjaya pada partai derby, Arema Indonesia kian perkasa bercokol di puncak klasemen Indonesia Super League. Tertinggal lebih dulu, "Singo Edan" menggulung Persema Malang 3-1 (1-1) di Stadion Gajayana, Malang.

Liputan6.com, Malang: Arema Indonesia berjaya dalam Derby Malang yang dimainkan di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Selasa (9/3) petang. Tertinggal lebih dulu, Arema menggulung Persema Malang 3-1 dalam lanjutan Indonesia Super League Indonesia.

Persema yang kalah dengan skor serupa di putaran pertama memimpin lewat kaki Siswanto. Namun “Singo Edan” bangkit menghajar balik lewat gol Esteban Guilen, Roman Chmelo dan ditutup gol cantik M. Ridhuan. Hasil ini kian mengokohkan Arema di puncak klasemen dengan 48 poin atau unggul delapan poin dari Persiba Balikpapan yang kalah 1-3 di kandang Persijap Jepara.

Meski Persema bertindak selaku tuan rumah, tribun penonton justru disesaki Aremania, pendukung fanatik Arema. Persema menghentak. Babak pertama bergulir 15 menit, “Laskar Joko Tingkir” memimpin ketika tendangan kaki kiri Siswanto mengoyak pojok kanan gawang yang dikawal Kurnia Mega.

Persema tidak lama mempertahankan keunggulan tersebut. Tendangan bebas tepat di luar penalti yang dilepaskan Esteban memperdayai penjaga gawang Sukasto pada menit ke-33. Karena cedera, kiper Persema itu digantikan I Komang Putra tiga menit sebelum babak pertama usai. Skor imbang bertahan hingga jeda.

Setelah turun minum tim asuhan Robert Rene Albert kian solid menguasai jalannya permainan. Arema ganti memimpin pada menit ke-57 melalui sontekan Roman. Gol ketujuh penyerang asal Slovakia itu tidak terlepas dari kesalahan pemain belakang Persema.

Arema kian menunjukkan taringnya setelah M. Ridhuan menyeploskan gol ketiga di menit ke-77. Hasil olah serangan Roman di sisi kiri pertahanan Arema diteruskan M. Ridhuan menggunakan tumit. Gol tersebut sekaligus membunuh semangat juang Arema yang kembali harus menyerah. Hasil ini mempertegas dominasi Arema yang memenangi tujuh partai dari delapan kali pertemuan tanpa terkalahkan. Satu-satunya hasil seri, dengan skor 1-1, terjadi di musim 1995-96.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.