Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Basel Vs Arsenal

Arsenal membidik status juara Grup A.

Liputan6.com, Basel - Basel akan menjamu Arsenal dalam matchday keenam Liga Champions, Selasa (6/12/2016) atau Rabu dinihari WIB. Laga ini dipastikan berjalan seru karena dua tim masih punya kepentingan yang sama kuat.

Tuan rumah berharap menang demi bisa lolos ke Liga Europa. Mereka harus bersaing dengan Ludogorets yang kini sama-sama mengantongi dua poin.

Sedangkan Arsenal membidik status juara Grup A. Mereka harus bersaing dengan PSG yang sekarang menjadi pemuncak, namun punya keleksi poin sama, 11.

Alasan The Gunners ngotot menjadi juara Grup A adalah agar terhindar dari lawan berat di babak 16 besar nanti. Selain itu mereka juga mengincar keuntungan bermain di kandang pada leg kedua partai tersebut nanti.

Berikut 5 fakta menarik jelang duel Basel Vs Arsenal:

1. Arsenal selalu menang dalam lima pertandingan terakhir melawan klub asal Swiss di semua kompetisi.

2. Sementara Basel selalu menang dalam tiga laga kandang terakhir menghadapi klub Inggris di kancah Liga Champions.

3. Basel hanya dua kali tumbang dalam delapan laga kandang terakhir di Liga Champions, yaitu ketika menghadapi Real Madrid dan PSG.

4. Sejak 2006 lalu, Arsenal selalu gagal mencatat rekor tak terkalahkan pada setiap babak penyisihan grup Liga Champions.

5. Dalam 40 lawatan terakhir di Liga Champions, laga yang dimainkan Arsenal tidak pernah berujung tanpa gol. Terakhir mereka mencetak hasil 0-0 adalah pada November 2007 saat menghadapi Slavia Praha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.