Sukses

Prediksi Barcelona Vs Gladbach: Azulgrana Janjikan Kemenangan

Barca siap tampil dengan kekuatan penuh.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tidak akan melepas pertandingan terakhir Liga Champions penyisihan Grup C saat menjamu Borussia Moenchengladbach di Camp Nou, Rabu (7/12) dinihari nanti. Pelatih Barcelona Luis Enrique mengatakan, kemenangan tetap menjadi target mereka dalam laga tersebut.

Enrique menjelaskan, timnya siap tampil dengan kekuatan penuh. Termasuk memainkan bintang mereka Lionel Messi. Dengan memiliki 12 poin dan berselisih empat angka dengan Manchester City, hasil apa pun memang tidak akan mengubah posisi tim berjulukan Blaugrana itu sebagai pemuncak klasemen.

“Kemenangan selalu menjadi obat terbaik untuk semua masalah Anda. Kami memiliki kampanye Liga Champions yang hebat, kampanye yang hamper sempurna. Jadi, ketika pertandingan ini tidak menentukan penyelesaian di grup, itu tetap laga Liga Champions di Camp Nou, dan itu penting,” kata Enrique di Soccerway.



Mantan pelatih Celta Vigo ini juga menegaskan, sekalipun target tiga angka mereka tercapai, hal itu bukan untuk kesenangan dirinya secara pribadi. Maklum, dalam beberapa pekan terakhir, Enrique dan Barca kerap menjadi sorotan media karena penampilan tim asal Katalunya ini yang tidak konsisten.

Barcelona hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Di mata Enrique, poin penuh di laga ini penting untuk mendapatkan semangat dari pemainnya jelang pertandingan La Liga melawan Osasuna, akhir pekan nanti.

“Tanpa diragukan lagi, para pelatih dinilai oleh hasil. Yang penting bahwa kami mendapatkan kemenangan bagi moral pemain saya,” Enrique mengucapkan.

Pelatih 46 tahun itu menuturkan, dirinya bisa saja menggunakan sistem atau pemain yang berbeda di laga ini. Mengistirahatkan pemain yang sudah banyak bermain dan memasukkan pemain dengan jam bermain sedikit.  

Tetapi, Enrique siap dengan segala risiko dalam pertandingan nanti, dan tidak mengubah rencananya untuk memainkan pemain utama. Kendati demikian, tuan rumah tidak bisa memainkan Neymar dan Ivan Rakitic karena akumulasi kartu kuning, sedangkan Jeremy Mathieu cedera.

Seperti halnya Barca, Gladbach juga tidak lagi memiliki kepentingan dalam laga ini. Tim berjulukan Die Fohlen itu sudah meraih tiket Liga Europa dengan menempati peringkat ketiga klasemen. Namun, Pelatih Gladbach, Andre Schubert tetap bertekad timnya bisa menyulitkan Barca

“Kami harus berpikir tentang bagaimana menjaga kelihaian mereka dalam menyerang. Kami melakukan itu di pertemuan pertama, tetapi pertandingan di kandang berbeda dengan tandang,” ucap Schubert.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Lapangan Barcelona Vs Borussia M'gladbach (Liputan6.com/Trie yas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.