Sukses

Terungkap, Bonus Aneh Liverpool untuk Mario Balotelli

Liverpool memberi bonus Balotelli jika tak mendapat minimal tiga kartu merah dalam semusim.

Liputan6.com, Liverpool - Mario Balotelli ternyata banyak mendapat perlakuan istimewa saat membela Liverpool di Liga Inggris pada periode 2014-2016. Laporan Football Leaks menyebut dalam kontraknya, Balotelli akan mendapat bonus 1 juta pound (setara Rp 17 miliar) jika tidak mendapat minimal tiga kartu merah dalam semusim.

"Behaviour bonus", begitu kubu Liverpool menyebutnya. Dan, "bonus aneh" itupun akhirnya memang dibayarkan karena selama membela Liverpool, Balotelli tidak mendapat kartu merah, "hanya" lima kartu kuning.

Ketika itu, Liverpool memang merasa harus membuat klausu khusus dalam kontrak pemain yang kini membela Nice di Liga Prancis itu. Pasalnya, penyerang asal Italia itu dikenal temperamental dan kerap merusuh di lapangan.

Itu belum termasuk kelakuan-kelakuan indisiplinernnya di luar lapangan. Seperti keluyuran malam dan mabuk-mabukan. Setidaknya, itu yang dia lakukan saat masih bersama Manchester City.

Balotelli sendiri bergabung dengan Liverpool dari AC Milan dengan transfer senilai 16 juta pound. Kabarnya, mantan pemain Inter Milan itu digaji 85 ribu pound per minggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bonus Gol

Bukan hanya soal kartu merah "bonus aneh" untuk Balotelli. Pemain yang diageni Mano Raiola, agen Zlatan Ibrahimovic ini juga mendapat bonus-bonus lainnya yang menggiurkan.

Balotelli, misalnya, mendapat bonus 25 ribu pound untuk setiap gol dari lima gol pertamanya di Liga Inggris. Tak sampai di situ, bonus untuk Balotelli ditambah 50 ribu pound lagi, jika dia berhasil mencetak gol tambahan.
Mario Balotelli kini jadi bintang baru di Nice (AFP)
Balotelli sendiri hanya mampu mencetak empat gol selama 24 pertandingan membela Liverpool. Agustus lalu, Balotelli resmi dilepas ke Nice.
 









* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool