Sukses

Usai Bela Timnas, Boaz akan Tampil Bersama PBFC

Boaz Solossa akan turun dalam laga bertajuk Battle of Legend melawan Pusamania Borneo FC.

Liputan6.com, Samarinda - Boaz Solossa akan tampil pada pertandingan eksebisi usai memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Penyerang Timnas Indonesia akan turun bersama kiper Persipura Jayapura Yoo Jae Hoon dan mantan pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) lainnya pada laga bertajuk Battle of Legend di Stadion Segiri, Samarinda, 23 Desember 2016.

 

Keduanya diundang sebagai pesepak bola yang pernah memperkuat Pusamania. Selain Boaz dan Jae Hoon, Ponaryo Astaman, Hamka Hamzah (Arema Cronus), hingga Erick Weeks Lewis (Madura United) juga diundang. Mereka bakal memperkuat PBFC All Stars yang menantang skuat utama Pesut Etam saat ini.

"Definisi legend dalam hal ini adalah pemain yang sudah malang melintang yang kenyang serta memiliki prestasi luar biasa di sepak bola Indonesia," ujar Muhammad Novi Umar, Chief Marketing PBFC, seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (6/12/2016).

"Seperti kita tahu dalam beberapa tahun terakhir PBFC sudah diperkuat sejumlah pemain top berlabel bintang. Bagi kami mereka adalah legenda sepak bola Indonesia," terang Novi memperjelas.

Seperti diketahui, Boaz sempat bermain untuk PBFC pada turnamen Piala Presiden 2015. Sayang, klub Kota Tepian Mahakam hanya lolos sampai perempatfinal. Sedangkan Yoo Jae Hoon ikut merasakan trofi juara Piala Gubernur Kaltim (PGK) bersama klub tersebut.

"Mereka nantinya akan memperkuat tim PBFC Allstar bersama sejumlah legenda sepak bola Indonesia seperti yang sudah disebutkan tadi dan akan melawan tim PBFC 2016. Selain itu, laga ini kemungkinan bakal disiarkan langsung salah satu stasiun TV, saat ini lagi tahap penjajakan kerjasama," kata Novi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.