Sukses

Cari Pengganti Buffon, Juventus Akan Datangkan Kiper Muda Udinese

Namun, Juventus tak melupakan ketertarikan mereka kepada Donnarumma.

Liputan6.com, Turin - Juventus dikabarkan tengah dalam puncak kesepakatan untuk merekrut kiper muda Udinese, Alex Meret. Menurut laporan Calciomercato, Juventus telah membicarakan hal ini dengan kubu Udinese. Meret sendiri saat ini dipinjamkan ke klub Liga Italia Serie B, SPAL2013.

Pemain berumur 19 tahun itu belum pernah tampil di Liga Italia Serie A untuk Zebra Kecil (julukan Udinese), namun dia pernah bermain dua kali di ajang Coppa Italia musim lalu. Meret masuk dalam daftar pemain timnas Italia U-19 dan ikut serta dalam Piala Eropa U-19 musim panas lalu, di mana Italia mencapai final.

Masih menurut Calciomercato, Meret akan meninggalkan SPAL pada akhir musim sebelum bergabung dengan Juventus. Namun, dia berharap dipinjamkan lagi, yang mana kali ini ke tim Serie A.

Juventus memang terus berupaya mencari pengganti Gianluigi Buffon. Kiper 38 tahun itu tak tergantikan di bawah gawang Nyonya Tua sejak dibeli dari Parma pada tahun 2001.

Sejumlah nama kiper muda beberapa kali mencuat, namun tak sampai pada tahap realisasi. Di antaranya ada kiper muda asal Kroasia, Dominik Livakovic dan kiper Aston Villa berusia 21 tahun, Pierluigi Gollini.

Selain itu, ada juga nama Emilio Audero Mulyadi, kiper keturunan Indonesia yang saat ini menjadi kiper cadangan di Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Inginkan Donnarumma

Sebelumnya, Juventus juga dikabarkan tertarik untuk memboyong kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Kiper 17 tahun itu menarik hati para petinggi Juventus, karena berhasil mencuri tempat utama di skuad AC Milan.

Bahkan, kedatangan Meret ke Juventus nantinya tidak akan berpengaruh pada ketertarikan Bianconeri pada Donnarumma.  Namun, ambisi Juventus ini dipastikan sulit diwujudkan karena Milan kabarnya tak berniat melepas Donnarumma.

Gianluigi Donnarumma (AFP/Olivier Morin)
(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.