Sukses

Tangan Dingin Simeone Ditunggu Inter Milan

Diego Simeone telah dikaitkan dengan Inter Milan sebagai pelatih Masa depan.

Liputan6.com, Milan - Wakil presiden Inter Milan Javier Zanetti secara implisit berkomentar soal spekulasi masa depan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Pria asal Argentina itu kini dikaitkan dengan Inter sebagai pelatih masa depan karena komentar anaknya, Giovanni.

Giovanni, yang merupakan striker Genoa, berbicara pada Onda Cero kalau ayahnya bakal melatih Nerazzurri, tim yang pernah dibelanya pada 1997–1999. Dalam jumpa pers pra-pertandingan melawan Bayern Muenchen di Liga Champions, Simeone tak menampik keinginan anaknya tersebut.

"Simeone? Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan?," kata Zanetti kepada wartawan seperti dilansir Football-Italia, pada Selasa (6/12/2016) sore.

Inter baru saja menunjuk Stefano Pioli untuk menggantikan Frank de Boer yang dipecat pada 1 November 2016 lalu. De Boer ditendang setelah 84 hari memimpin La Beneamata dengan rentetan hasil tidak memuaskan, yaitu menang lima kali, imbang dua kali, dan kalah tujuh kali dengan kebobolan hingga 15 gol.

Pioli punya pekerjaaan rumah yang berat karena harus mengangkat tim dari papan tengah klasemen. Saat ini, Inter berada di peringkat 10 dan gagal menambah poin lantaran kalah dari Napoli 0-3 pada akhir pekan lalu.

"Kami fokus saat ini dan pada Pioli. Dia sedang memperbaiki segalanya dan menyelesaikan sebaik mungkin. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Tapi, Pioli telah memiliki dampak yang besar," ucap Zanetti.

"Kami memiliki kewajiban untuk mencoba dan mencapai kualifikasi Liga Champions, dan kami akan membuat penilaian kami di akhir musim," ujar Zanetti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini