Sukses

Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Abaikan Taktik

Ada indikasi Huu Thang bakal memasang dua striker untuk menggempur Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Hanoi - Vietnam akan mempertaruhkan nasibnya saat meladeni Timnas Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016). Jika kalah atau imbang, Vietnam harus angkat koper dari ajang dua tahunan tersebut.

Maklum, The Golden Stars sudah menelan kekalahan 1-2 pada leg pertama semifinal di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016). Gol Hansamu Yama Pranata dan Boaz Solossa hanya bisa dibalas tim besutan Nguyen Huu Thang itu lewat penalti Nguyen Van Quyet.

Untuk lolos ke final, Vietnam butuh kemenangan 1-0 atas Timnas Indonesia. Jika ditahan imbang atau menang dengan margin satu gol lebih dari 1-0, mereka bakal tersingkir. Keuntungannya, Vietnam dipastikan mendapatkan dukungan penuh dari suporter mereka.

"Pertandingan nanti akan menjadi penting bukan karena strategi, tapi psikologi. Saya ingin semua pemain bermain dengan rasa nyaman. Saya rasa semua faktor akan berpengaruh saat pertandingan," jelas Huu Thang, Selasa (6/12/2016).

Pelatih Vietnam juga menjawab soal pertanyaan soal keputusannya yang hanya memainkan Lee Chong Vinh sebagai penyerang pada leg pertama. Kini, ada indikasi Huu Thang bakal memainkan dua penyerang pada leg kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Formasi Meyerang

Indikasi itu muncul karena Huu Thang mengajak Nugyen Cong Phuong dalam sesi konferensi pers. Kebetulan, media-media Vietnam juga banyak yang menganjurkan agar pelatih berusia 43 tahun itu menerapkan formasi menyerang untuk meraih kemenangan.

"Saya tak ingin membiarkan orang lain mendikte apakah saya memainkan dua striker sekaligus atau tidak. Dua atau satu striker adalah mutlak keputusan saya. Dan, saya yang bertanggung jawab terhadap hasilnya," papar Huu Thang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.