Sukses

Pogba Diprediksi Takkan Pernah Bisa Raih Ballon d'Or

Deschamps pesimistis Pogba bisa mengalahkan Messi dan Ronaldo.

Liputan6.com, Paris- Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps pesimitis Paul Pogba bakal bisa memenangkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini maupun di tahun-tahun yang akan datang. Peluang Pogba dinilai Deschamps sangat kecil.

Pesepakbola Prancis tersebut tahun ini memang masuk daftar nominasi peraih Ballon d'Or 2016. Namun di mata Deschamps Pogba bakal tidak mampu bersaing dengan Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi.

Messi dan Ronaldo memang mendominasi penghargaan tersebut dalam enam tahun terakhir. Messi menang empat kali, Ronaldo dua kali. Tahun ini, Ronaldo yang dijagokan menang karena mampu menjuarai La Liga bersama Real Madrid dan Piala Eropa bersama timnas Portugal.

"Pogba berposisi sebagai gelandang. Ballon d'Or untuk pemain depan atau pemain nomor 10, selain pengecualian langka pada kompetisi tertentu. Mereka pemain yang mencetak banyak gol," tutur Deschamps kepada RMC.

"Paul telah mencetak beberapa gol, dia akan mencetak beberapa gol lagi, tapi dia tidak akan mencetak tiga gol per pertandingan. Itu bukan permainannya."

Deschamps meyakini Pogba takkan bisa menang karena sepanjang sejarah baru Fabio Cannavaro yang jarang mencetak gol yang bisa mendapatkan Ballon d'Or.

"Anda tidak memberikan bola emas kepada kiper. Mereka memberikan bola emas kepada Fabio Cannavaro (bek) sekali tapi karena pada musim tersebut dia kapten Italia, mereka juara dunia dan tidak ada terlalu banyak pemain top saat itu," lanjut Deschamps.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mustahil Cetak 20 Gol Semusim

"Paolo Maldini tidak pernah mendapat bola emas, Javier Zanetti juga tidak pernah, kiper-kiper top dalam sejarah juga tidak pernah mendapat bola emas. Anda melihat langsung kepada orang-orang yang mencetak banyak gol."

"Bisakah Paul mencetak gol sebanyak Ronaldo dan Messi? Bahkan 25 persennya tidak akan. Saya percaya dalam semusim dia tidak bisa mencetak 20 gol," tegas Deschamps.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or

Video Terkini