Sukses

Dortmund Datang ke Kandang Madrid Tanpa Gotze

Mario Gotze dipastikan tak akan tampil dalam babak penyisihan grup Liga Champions melawan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang serang Borussia Dortmund Mario Gotze dipastikan tidak akan tampil dalam laga terakhir Grup F Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (8/12/2016) dinihari WIB. Iaditinggal di Dortmund untuk pemulihan cedera lutut.

Dalam kemenangan 4-1 Die Borussen melawan Borussia Monchengladbach pada akhir pekan lalu, Gotze duduk sebagai pemain cadangan. Pemain 24 tahun tersebut baru mencetak satu gol di segala ajang, yakni pada saat timnya menghujani Legia Warsawa enam gol tanpa balas pada September lalu.

Bila diakumulasi, selain satu golnya di Liga Champions, Gotze juga menyumbangkan satu assist dalam duel klasik melawan Bayern Muenchen bulan lalu.

"Gotze tidak ikut ke Madrid karena keluhan ringan di lututnya. Namun, departemen medis tidak sepenuhnya mengesampingkan peran sang gelandang ketika BVB (Dortmund) melawat ke Cologne pada hari Sabtu ini," begitu pernyataan resmi Dortmund, Selasa (6/12/2016).

Dortmund menjadi pemimpin sementara klasemen Grup F dengan raihan 13 poin. Sementara Madrid memiliki 11 poin hasil tiga kali menang dan dua kali imbang, termasuk hasil 2-2 kala bertandang ke Signal Iduna-Park, markas Dortmund pada September lalu.

Direktur Olahraga klub Michael Zorc ikut berkomentar sebelum terbang ke Ibukota Spanyol kalau laga pamungkas ini bakal menarik. Pasalnya, tuan rumah Los Blancos bisa saja merebut tahta klasemen grup jika sukses menekuk Dortmund.

"Itu akan jadi akhir yang sempurna dari babak yang luar biasa di Liga Champions. Seperti hiasan (icing) pada sebuah kue," ucap Zorc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.