Sukses

Prediksi Susunan Pemain Vietnam Vs Indonesia

Menarik dinantikan siapa yang bakal berduet di lini belakang timnas Indonesia di laga ini.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Indonesia bakal meneruskan perjuangannya di semifinal kedua Piala AFF 2016 dengan melawat ke markas Vietnam, Stadion My Dinh, Hanoi, (7/12). Susunan pemain yang diturunkan dalam laga nanti tentu jadi kunci keberhasilan skuat Garuda.

Pasukan Merah Putih bakal kembali tampil dengan skuat penuh dalam laga nanti. Rudolof Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto yang absen dalam leg pertama kini siap ditampilkan.

Akan tetapi, menarik dinantikan siapa yang bakal berduet di lini belakang timnas Indonesia dalam pertandingan itu. Sebab, Manahati Lestusen dan Hansamu Yama bermain sangat baik pada leg pertama lalu. Indonesia kala itu hanya kebobolan lewat gol penalti Vietnam.

"Penampilan keduanya membuat saya bingung buat leg kedua nanti harus memilih siapa. Namun, kondisi ini bagus buat tim," kata pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl usai pertandingan kemarin.
Boaz Solossa akan tetap jadi andalan lini depan Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Bukan tak mungkin, Riedl akan kembali memasang keduanya sebagai pemain inti di lini pertahanan timnas Indonesia. Kecepatan Manahati dan Hansamu memang dibutuhkan untuk mengantisipasi pergerakan pemain-pemain Vietnam.

Dalam pertandingan nanti, Riedl juga diperkirakan akan main seperti biasa, tetapi dengan formasi 4-1-4-1. Dia akan menaruh Boaz Solossa di depan sendirian, sambil menantikan kejutan dari Stefano Lilipaly.

Sementara kubu Vietnam sendiri, juga bakal tampil dengan kekuatan penuh. Skuat Golden Stars tetap mengandalkan Le Cong Vinh sebagai juru gedor. Dia akan berkolaborasi dengan Nguyen Van Quyet dan Le Van Thang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Duel Indonesia vs Vietnam di laga pertama. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)Berikut prediksi susunan pemain dalam laga nanti:

Susunan Pemain

Indonesia (4-1-4-1): 1-Kurnia Meiga; 2-Benny Wahyudi, 25-Manahati Lestusen, 23-Hansamu Yama, 3-Abduh Lestaluhu; 19-Bayu Pradana; 21-Andik Vermansah,  6-Evan Dimas, 8-Stafano Lilipaly, 14-Rizki Pora; 7-Boaz Solossa.

Pelatih: Alfred Riedl

Vietnam (4-4-2): 1-Tran Nguyen Manh; 13-Tran Dinh Dong, 15-Que Ngoc Hai, 17-Vu Van Thranh, 25-Tien Dung; 8-Nguyen Trong Hoang, 11-Pham Thanh Luong, 14-Luong Xuan Truong, 12-Le Van Thang; 9-Le Cong Vinh, 10-Nguyen Van Quyet,

Pelatih: Nguyen Huu Thang

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.