Sukses

PSG Imbang, Arsenal Juara Grup A

Perez menjadi bintang lapangan dengan mencetak hattrick.

Liputan6.com, Basel- Arsenal keluar sebagai juara Grup A Liga Champions setelah di matchday terakhir mencukur tuan rumah Basel 4-1, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB. Lucas Perez jadi bintang lapangan dengan sumbangan hat-trick.

Kemenangan ini membuat Arsenal mengoleksi 14 poin, mereka menyalip Paris Saint Germain yang mengemas 12 angka. The Gunners bisa jadi juara grup tak lepas dari hasil imbang 2-2 yang didapat PSG saat menjamu Ludogorets. Padahal bila mampu menang, PSG yang jadi juara grup.

Bermain di kandang lawan, Arsenal langsung tancap gas. Pasukan Arsene Wenger cuma butuh delapan menit saja untuk membuka keunggulan. Umpan Kieran Gibbs dengan baik diselesaikan oleh Perez.

Delapan menit kemudian, Perez menggandakan keunggulan Arsenal. Pemain Spanyol ini menyambar bola muntah tepisan kiper Tomas Vaclik di mulut gawang Basel.

Perez mencetak hattrick dua menit setelah jeda. Umpan Alex Iwobi yang gagal diterima dengan baik oleh Alexis Sanchez diteruskan Perez dengan tendangan mendatar yang mengecoh Vaclik.

Pada menit 53, Iwobi ikut mencatatkan namanya di papan skor menyambar umpan tarik dari Mesut Ozil. Basel mendapat gol hiburan di menit 78 melalui penyerang Seydou Doumbia.

Kekalahan ini membuat Basel gagal lolos ke Liga Europa. Posisi tiga Grup A jadi milik Ludogorets dengan tiga angka, unggul satu poin dari Basel.

Ludogorets tampil menawan di laga terakhir. Mereka bisa menahan PSG 2-2. Bahkan mereka nyaris menang karena bisa dua kali unggul di markas PSG melalui gol Virgil Misidjan dan wanderson. Dua gol balasan PSG dilesakkan Edinson Cavani dan Angel Di Maria. Gol Di Maria tercipta di menit akhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

Video Terkini