Sukses

Turan Hattrick, Barcelona Cukur Gladbach

Turan mencetak hattrick dan memberikan satu assist.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona menutup fase grup Liga Champions dengan gemilang. Blaugrana mencukur tamunya Borussia Moenchengladbach empat gol tanpa balas, Rabu (7/12/2016) dini hari WIB. Arda Turan mencetak hattrick di laga ini.

Karena sudah dipastikan menjadi juara Grup C, pelatih Barcelona Luis Enrique merotasi tim. Neymar dan Luis Suarez dicadangkan. Lionel Messi kali ini ditemani oleh Paco Alcacer dan Turan di lini depan.

Meski turun dengan beberapa pemain pelapis, Barcelona masih terlalu tangguh bagi Gladbach. Messi membuka keunggulan Barca di menit 16. Pria Argentina itu menyontek umpan tarik dari Turan.

Gol Messi ini menjadi satu-satunya gol di babak pertama. Barca baru bisa menggandakan skor lima menit usai jeda berkat sundulan Turan.

Tiga menit berselang, Turan mencetak gol keduanya menyontek umpan dari Aleix Vidal. Pria Turki itu mencetak hat-trick di menit 67. Kali ini Turan menyambar umpan dari Paco.

Hasil ini membuat Barcelona mengoleksi 15 poin, unggul enam angka dari Manchester City yang menjadi runner-up. Sementara Gladbach finis sebagai peringkat tiga dan akan bermain di Liga Europa.

City sendiri di matchday terakhir bermain imbang 1-1 dengan tamunya Celtic. Patrick Roberts membawa Celtic unggul lebih dulu di menit empat sebelum disamakan oleh Kelechi Iheanacho di menit delapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.