Sukses

Rahmad Darmawan: Masyarakat Terengganu Suka Persib Bandung

Ketika RD berkunjung ke Bandung, banyak masyarakat Terengganu memita jersey Persib sebagai oleh-oleh.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih T-Team (Terengganu FC 2) Rahmad Darmawan memboyong anak asuhnya untuk menjalani rangkaian pramusin di kawasan Jawa Barat seperti Garut dan Kota Bandung sebelum kompetisi Liga Super Malaysia dimulai.

Menurut dia, alasan memilih Jawa Barat terutama Kota Bandung sebagai tempat training center lantaran kota yang dijuluki Paris van Java itu adalah salah satu destinasi wisata masyarakat Terengganu. Bahkan ketika dirinya berkunjung ke Bandung, banyak masyarakat Terengganu memita jersey Persib Bandung sebagai oleh-oleh.

"Alasannya lebih familiar untuk masyarakat Terengganu karena memang kunjungan favorit di Kota Bandung. Mereka itu kalau liburan lebih seneng Kota Bandung, bahkan kalau saya ke Bandung, suka minta jersey kesebelasan sini (Persib Bandung)," kata RD.

Selain itu rangkaian pramusim ini sebagai ajang pembuktian untuk 13 pemain muda yang baru promosi skuat utama serta seleksi beberapa pemain asing. "Kita tujuannya untuk memberi kesempatan dan pengalaman pemain muda ada, 13 pemain muda usia U-20 yang kita upgrade ke tim senior."

"Kita punya tim seleksi, ada standar sendiri untuk pemain asing yang akan kita pantau di setiap pertandingan dan perkembangan pemain saat pramusim," ucap RD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini