Sukses

Lorenzo Ingin Lebih Mesra dengan Rossi Tahun Depan

Kedua pembalap itu sudah berbeda tim.

Liputan6.com, Mallorca - Jorge Lorenzo meyakini hubungannya dengan Valentino Rossi yang sempat bersitegang akan kembali mesra di tahun depan. Pasalnya, juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP telah memutuskan untuk meninggalkan garasi tim Yamaha dan beralih ke Ducati.

"Memiliki dua ayam jantan di kandang ayam akan sangat sulit. Perlu diingat bahwa salah satu tujuan adalah melakukan segala hal untuk mengalahkan pembalap rekan setim dengan motor yang sama, telah menciptakan ketegangan" ungkap Lorenzo seperti dikutip Motorsport, Rabu (7/12/2016).

Maksud dari pernyataan Lorenzo adalah tim Yamaha tidak bisa menutupi masalah ketegangan yang terjadi antara kedua pembalap mereka. Perselisihannya dengan Rossi kerap kali menjadi topik hangat di sejumlah media, dan itu sudah menjadi rahasia umum bagi penikmat balap kuda besi.

Apalagi jika menengok ke belakang tentang apa yang terjadi saat tim Garpu Tala tak berdaya ketika ada pemisahan garasi antara Lorenzo dan Rossi. Ini terjadi lantaran kedua pembalap hebat di kelas 1000cc sama-sama memiliki tujuan yang sama, yakni merebut gelar juara dunia MotoGP.

"Ketegangan dengan rekan setim (Valentino) atau pembalap lain adalah normal bagi setiap orang. Ketika Anda menjalani balapan untuk tim yang berbeda, maka masalah ketegangan akan jauh lebih rendah. Hal yang sama terjadi ketika Valentino pergi ke Ducati," tambah Lorenzo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Akur

"Waktu itu, hubungan kami sempat membaik selama dua tahun. Mungkin ini akan menjadi hal yang sama saat saya memutuskan pindah ke Ducati," tutup Lorenzo.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.