Sukses

Arsenal Juara Grup, Wenger: Undian 16 Besar Tetap Bisa Buruk

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku tak ambil pusing soal siapa lawan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku tak ambil pusing soal siapa lawan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions. Manajer asal Prancis ini mengatakan, yang terpenting saat ini adalah Arsenal telah lolos.

Arsenal berhasil lolos sebagai juara grup A setelah menang 4-1 atas Basel di partai terakhir, Rabu (7/12/2016). Meriam London -julukan Arsenal- menyalip Paris Saint Germain (PSG) yang ditahan imbang Ludogorets 2-2.

Kemenangan 4-1 ini membuat Arsenal mengemas 14 poin. Sementara, PSG lolos sebagai runner up dengan 12 poin.

"Sulit mengetahui apa keuntungan dari lolos sebagai juara grup. Hasil undian yang buruk bisa saja terjadi tak peduli Anda juara grup atau runner up. Paling tidak, kami telah lolos dan mari lihat apa yang terjadi," kata Wenger seperti dilansir ESPNFC.

Kiprah Arsenal dalam tujuh musim terakhir di Liga Champions selalu mentok di babak 16 besar. Ini karena mereka selalu bertemu tim kuat di babak 16 besar.

Terakhir kali Arsenal lolos ke babak 8 besar adalah pada musim 2009/10 saat melawan Porto di babak 16 besar. Sisanya, mereka selalu gagal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wenger Puas

Di sisi lain, Wenger sendiri mengaku puas dengan performa timnya di laga melawan Basel. Manajer berjuluk The Professor itu menganggap timnya telah bermain baik di laga tersebut.

"Kami telah bermain dengan meyakinkan, kami mencetak gol lewat segala cara dan secara keseluruhan, kami bermain meyakinkan," kata Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.