Sukses

RD: Peluang Timnas Indonesia Sangat Besar

Skuat Garuda mengantongi kemenangan 2-1 di leg pertama.

Liputan6.com, Bandung - Timnas Indonesia secara mengejutkan berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016 dengan menyingkirkan para pesaingnya di Grup A seperti Singapura dan tuan rumah Filipina.

Banyak pihak yang menilai skuat Garuda bakal kesulitan lolos dari babak penyisihan. Selain tergabung dalam grup neraka, Boaz Sollosa dan kawan-kawan baru mulai menjalani partai internasional resmi selama beberapa bulan. Seperti diketahui lebih dari satu tahun Indonesia mendapat sanksi dari FIFA akibat kisruh yang terjadi antara Kemenpora dan PSSI.

Kini Timnas Indonesia sedang memperebutkan satu jatah ke final dan bertarung melawan Vietnam. Dalam leg pertama Indonesia berhasil memenangkan laga dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Mantan pelatih Timnas Indonesia yang kini melatih T-Team, Rahmad Darmawan optimis skuat Garuda bisa lolos ke final dan mengandaskan perlawanan Vietman pada leg kedua yang digelar, Rabu (7/12/2016).

"Insya Allah bisa final. Peluangnya sendiri sangat besar," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tertarik dengan Pemain Timnas

Bahkan penampilan impresif para penggawa Timnas membuat pria yang akrab disapa RD itu ingin memboyong beberapa pemain untuk bisa bergabung bersama tim yang ia latih saat ini.

"Ada kemungkinan, kita lihat nanti, semuanya masih dalam pembicaraan sampai 15 Desember (perpanjangan kontrak di T-Team). Kontrak pemain di Indonesia sendiri kan smpai 17 Desember jadi pemain bebas lah," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini