Sukses

5 Fakta Vietnam Vs Indonesia: Rekor Buruk Garuda

Timnas Indonesia punya rekor buruk saat harus berhadapan melawan Vietnam di My Dinh.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Indonesia akan menjalani leg kedua semifinal Piala AFF 2016 melawan tuan rumah Vietnam Rabu (7/12/2016) di Stadion My Dinh. Pada leg pertama, Sabtu (3/12/2016), Timnas Indonesia menang 2-1 atas Vietnam.

Indonesia lolos ke semifinal dengan status sebagai runner up Grup A di bawah Thailand. Di sisi lain, Vietnam lolos ke semifinal sebagai pemuncak Grup B, ditemani oleh Myanmar.

Pada leg pertama di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016), Indonesia menang berkat gol Hansamu Yama dan penalti Boaz Solossa. Sementara gol Vietnam dicetak lewat penalti Nguyen van Quyet.

Meski menang, Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl tetap meminta para pemainnya bermain enerjik.

"Kami menghadapi Vietnam yang sangat kuat dengan begitu baik, mengalahkannya di leg pertama pada akhir pekan. Tapi kami akan mulai dari awal lagi besok dan menghadapi tantangan lainnya," tutur manajer 67 tahun tersebut.

Berikut 5 fakta menarik seputar laga Vietnam Vs Indonesia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Fakta Menarik

1. Pertemuan Rabu (7/12/2016) akan jadi pertemuan ke 21 antara kedua tim sejak 1991.  Mengutip 11Vs11.com, dari 21 pertemuan, Indonesia menang 9  kali dan kalah 5 kali. Sisanya, Indonesia imbang 8 kali.

2. Indonesia punya catatan buruk saat harus bermain di My Dinh. Tim Garuda baru menang 2 kali dari 10 pertandingan dengan Vietnam di My Dinh.  Sisanya, timnas bermain imbang 4 kali dan kalah 4 kali.

3. Vietnam menghadapi laga ini dengan catatan mengesankan. Dari 9 laga terakhir, Vietnam mampu mengemas 6 kemenangan, 2 imbang, dan hanya satu kali kalah.

4. Di sisi Indonesia, Boaz Solossa dan kawan-kawan mengemas 4 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 2 kekalahan.

5. Kemenangan terbesar Indonesia atas Vietnam terjadi pada Desember 2004 dengan skor 3-0. Uniknya, kemenangan itu terjadi di kandang Vietnam, Stadion My Dinh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini