Sukses

Bonus Menanti Pesilat Indonesia di Kejuaraan Dunia

Bila pertahankan gelar juara dunia.

Liputan6.com, Bali - Bonus menanti Tim Nasional Indonesia bila berhasil mempertahankan gelar juara umum pada Kejuaraan Dunia dan Festival Pencak Silat ke-17 yang berlangsung di Denpasar, Bali, 3-8 Desember 2016. Tahun ini, Indonesia menurunkan 30 pesilat terbaiknya.

Manager Timnas Indonesia, Andi Iwan Aras, mengungkapkan, target tersebut harus dipertahankan mengingat Indonesia saat ini menjadi tuan rumah. Terlebih pencak silat adalah olahraga asli milik Indonesia.

"Mempertahankan gelar juara saat ini tidaklah mudah. Mengingat kualitas pencak silat dari negara lain berkembang dengan baik. Malaysia dan Vietnam contohnya," kara Andi, Rabu (7/12/2016).

Iwan menjanjikan akan memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil menjadi juara. Namun, dirinya masih merahasiakan jumlah dan jenis bonus yang akan diberikan.

"Atensi khusus atau bonus kepada mereka yang berhasil menjadi juara pasti ada lah. Soal penghargaannya seperti apa masih kami pertimbangkan. Insya Allah bonusnya menarik," kata pria asal Sulawesi Selatan tersebut.

Didaulat menjadi seorang manager Timnas adalah ujian yang tak mudah bagi Andi. Mengingat makin banyaknya negara yang ikut ambil bagian, disertai dengan kian beratnya persaingan di seluruh nomor cabang.

"Tapi saya tetap optimistis kita akan kembali menjadi juara umun. Setidaknya sampai kemarin saja sudah ada tiga nomor cabang yang akan berlaga di final. Kami meminta doa dan dukungannya terus kepada masyarakat," kata Andi yang saat ini tercatat sebagai Anggota Komisi V DPR RI ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.