Sukses

Lawan Dinamo Zagreb, Bintang Juventus Ini Kembali Merumput

Dybala sempat absen karena mengalami cedera saat bertemu Milan akhir Oktober lalu.

Liputan6.com, Turin - Penyerang Juventus Paulo Dybala dipastikan kembali masuk dalam skuat untuk menghadapi Dinamo Zagreb di Liga Champions, dinihari WIB nanti. Pemain asal Argentina itu sebelumnya absen karena mengalami cedera saat bertemu AC Milan akhir Oktober lalu.

Namun, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan, Dybala hanya akan diturunkan separuh waktu pertandingan. "Dia akan main di babak kedua. Saya memang memberikan kesempatan baginya untuk kembali merumput secara bertahap," ujar Allegri saat konferensi pers, sebagaimana dikutip dari Football Italia.

Menjamu Zagreb, Allegri akan memakai empat pemain belakang, salah satunya dengan mengandalkan Stefano Sturaro. Sedangkan Sami Khedira dan Alex Sandro dipastikan tak akan tampil.

Sementara Andrea Barzagli memang sudah kembali ikut latihan setelah pulih dari cedera bahu. Namun, dia masih diragukan bisa tampil hingga Januari mendatang.

Selain Barzagli, nama-nama seperti Leonard Bonucci, Dani Alves, dan Marko Pjaca juga masih cedera, sementara  Stephan Lichtsteiner tidak masuk dalam daftar skuad Juventus untuk Liga Champions. “Tapi Patrice Evra and Mario Lemina akan main," ujar Allegri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Runner-up?

Allegri sendiri tertawa saat dipertanyakan apakah Juve akan finis sebagai runner-up saja, mengingat kesulitan yang mungkin dihadapi di babak 16 besar. "Itu sangat lucu mengingat beberapa bulan lalu kami dikritik karena buruk di partai-partai awal, karena sangat penting untuk memuncaki klasemen," ujarnya.

Dia menambahkan, "Sekarang Anda (para wartawan) malah mempertanyakan apakah sebaiknya kami finish di posisi kedua. Anda sangat lucu. Yang terpenting adalah memulai pertandingan dengan agresif karena tentu tak mudah ketika lawan menempatkan sepuluh pemain di belakang bola."

Sementara itu, di kubu Dinamo, pemain andalan mereka, Mario Situm mengungkapkan bahwa pertandingan melawan Juventus seperti mimpi.

"Kami akan memainkan pertandingan yang sangat penting melawan tim besar seperti Juventus, dan kami ingin membuktikan bahwa kami adalah tim yang solid," ujarnya.
(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini