Sukses

Prediksi Juventus Vs Dinamo Zagreb: Bianconeri Incar Gol Cepat

Juventus tidak ingin kehilangan momentum saat menghadapi Dinamo Zagreb.

Liputan6.com, Turin - Juventus tidak ingin kehilangan momentum saat menghadapi Dinamo Zagreb pada laga terakhir penyisihan Grup H Liga Champions 2016/17. Bertanding di Juventus Stadium, Rabu (7/12/2016) atau Kamis dini hari nanti, Juve berharap bisa meraih kemenangan di depan pendukungnya sendiri.

Poin penuh bisa memperpanjang catatan positif tim berjulukan I Bianconeri ini atas klub asal Kroasia. Sejauh ini, raksasa Serie A Italia itu sudah menghadapi dua klub Kroasia dengan melakoni lima laga di berbagai ajang. Dalam catatan tersebut, Juve meraih dua kemenangan dan dua imbang, satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Untuk mencapai target tersebut, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri meminta pemainnya untuk tampil agresif dan mencetak gol pada awal laga. Bagi Allegri, hal itu bisa memudahkan timnya dalam pertandingan itu. Kendati demikian, Allegri menyadari hal itu tidak akan mudah untuk tuan rumah.

"Dinamo bermain bagus melawan (Olympique) Lyon dan Sevilla. Jika kami tidak bisa mencetak gol cepat, kami harus beradaptasi dan bermain sedikit menunggu. Mereka akan mencoba mendekat ke semua ruang, dan itu tidak pernah mudah untuk mencetak gol ketika menghadapi 10 pemain di belakang bola,” ujar Allegri dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Lebih dari itu, kemenangan keempat di fase grup nanti diklaim bisa menguntungkan si Nyonya Tua. Padahal, di babak 16 nanti, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan berpotensi menghadapi klub kuat lainnya seperti Bayern Muenchen, Manchester City, Benfica, Paris Saint Germain, Bayer Leverkusen, FC Porto, dan Borussia Dortmund atau Real Madrid.

"Mengenai diri saya dan seluruh tim, kami pasti ingin memenangi pertandingan ini dan menjuarai grup. Kami akan melihat pada hari Senin (12/12), siapa yang akan kami hadapi dalam undian nanti. Tapi, untuk saat ini kami hanya fokus memenangi pertandingan ini," ucap gelandang Claudio Marchisio yang mendampingi Allegri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Hanya, untuk laga pemungkas nanti, Juventus tidak bisa memainkan beberapa pemain utamanya. Seperti Giorgio Chiellini, Sami Khedira, dan Alex Sandro yang diistirahatkan. Namun, Paulo Dybala siap diturunkan pada babak kedua. Di lini depan, Allegri bisa menduetkan Mario mandzukic dengan Gonzalo Higuain.

Jika menggunakan empat pemain belakang Stefano Sturaro bisa ditempatkan sebagai bek kanan.  Kendati demikian, Juve juga bisa memainkan Patrice Evra sebagai bek tengah untuk opsi tiga pemain belakang.

Sementara, meski tidak lagi memiliki kepentingan, Dinamo tetap ingin memberikan kesulitan kepada Juve. Bagi Pelatih Dinamo, Ivaylo Petev, melakukan perlawanan kepada tim yang sangat kuat seperti Juventus bisa member bukti bahwa mereka mampu berkompetisi di Eropa.

"Beberapa hal sangat jelas berubah sejak terakhir kali Dinamo menghadapi Juve (0-4). Kami telah membaik, sebagian besar di pertandingan Liga Champions, yang merupakan pengalaman luar biasa bagi pemain kami," kata Petev.

Perkiraan Susunan Pemain:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini