Sukses

Top 3 Berita Bola: Langkah Timnas Indonesia Menuju Final

Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke final.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani laga hidup mati. Mereka akan menantang Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016). Hasil di laga itu akan menentukan nasib kedua tim di ajang dua tahunan tersebut.

Timnas Indonesia memang memiliki keuntungan setelah mengukir kemenangan 2-1 atas Vietnam pada leg pertama di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016). Dengan hasil itu, anak asuh Alfred Riedl hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Bahkan, kalah pun Timnas Indonesia masih bisa lolos.

Syaratnya, mereka harus menghindari kekalahan dengan margin dua gol atau kalah 0-1. Langkah perjuangan tim Merah Putih menjadi berita terpopular di kanal bola liputan6.com.  Selain itu, ada dua berita lagi yang juga menjadi favorit para pembacara.

1. Selangkah Menuju Final, Timnas Indonesia Kepalang Tanggung

Timnas Indonesia (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Sejatinya, Timnas Indonesia bukan kontestan yang diunggulkan di Piala AFF 2016. Itu mengapa sukses mereka lolos ke semifinal menjadi sebuah kejutan. Hebatnya, mereka justru hanya tinggal selangkah lagi memastikan tiket final.

Persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Piala AFF 2016 jauh dari kata ideal. Pasalnya, mereka baru saja vakum dari agenda internasional menyusul sanksi FIFA untuk sepak bola Indonesia pada 30 Mei 2015-16 Mei 2016. Baca selengkapnya di sini.

2. Presiden Jokowi Nobar Leg Kedua Semifinal Indonesia Vs Vietnam

Presiden Joko Widodo (tengah) melambaikan tangan jelang menyaksikan laga Indonesia kontra Vietnam pada semifinal pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12). Indonesia unggul 2-1 atas Vietnam. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2016. Setelah menyaksikan langsung laga pertama semifinal Indonesia melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, akhir pekan lalu, Jokowi akan menyaksikan laga kedua.

Namun, Jokowi tidak akan datang langsung ke Vietnam. Ia akan menggelar nonton bareng (nobar) di Bali. Baca selengkapnya di sini.

3. Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Vietnam Abaikan Taktik

Nguyen Huu Thang. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Vietnam akan mempertaruhkan nasibnya saat meladeni Timnas Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016). Jika kalah atau imbang, Vietnam harus angkat koper dari ajang dua tahunan tersebut.

Maklum, The Golden Stars sudah menelan kekalahan 1-2 pada leg pertama semifinal di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016). Gol Hansamu Yama Pranata dan Boaz Solossa hanya bisa dibalas tim besutan Nguyen Huu Thang itu lewat penalti Nguyen Van Quyet. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini