Sukses

Persipura dan Gresik United Curi 3 Poin di Kandang Lawan

Persipura menang 2-1 atas Mitra Kukar, sedangkan Gresik United kalahkan Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Gresik United dan Persipura Jayapura mencuri poin di kandang lawan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Persipura menang 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbung, Tenggarong, Rabu (7/12/2016).

Dalam pertandingan tersebut, tuan rumah Mitra Kukar mencetak gol terlebih dahulu. Pada menit ke-22, memanfaatkan kemelut di kotak penalti, Dedi Gusaman berhasil menaklukkan Yoo Jae-Hoon.

Namun keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. Menit ke-31, Mutiara Hitam --sebutan Persipura-- mencetak gol balasan melalui sepakan Osvaldo Haay.

Gol kemenangan Persipura tercipta pada menit ke-74 melalui Bio Paulin yang membantu serangan. Dia berhasil menaklukkan kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi.

Tambahan tiga poin di Tenggarong membuat Persipura berada di puncak klasemen dengan mengemas 62 poin. Sedangkan Mitra Kukar berada di urutan ketujuh dengan 49 poin.

Sementara itu, Persija meneruskan tren negatifnya. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Macan Kemayoran takluk 0-1 dari tamunya, Gresik united.

Gol tunggal kemenangan Gresik United tercipta pada menit ke-59. Pemain cadangan Gresik, Gozali Muharam Siregar sukses menaklukkan kiper Persija, Muhammad Rizky Darmawan.

Meski menang, Gresik United belum bisa keluar dari zona papan bawah. Mereka berada di posisi ke-17 dengan mengoleksi 29 poin. Sedangkan Persija menempati urutan ke-14 dengan 31 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini