Sukses

Irfan Bachdim Kirim Dukungan buat Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan berjuang agar lolos ke final Piala AFF untuk kelima kalinya.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Indonesia terus mendapatkan dukungan jelang menjalani laga hidup mati melawan Vietnam. Salah satu dukungan datang dari Irfan Bachdim. Ia mendoakan agar Timnas Indonesia mendapatkan hasil positif di markas Vietnam.

Irfan memang terpaksa dicoret pelatih Alfred Riedl dari daftar Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Jelang digulirnya Piala AFF 2016, Irfan didera cedera. Namun, ia tetap konsisten memberikan dukungan kepada rekan-rekannya lewat media sosial.

Dukungan pun kembali diberikan mantan pemain Consadole Hokkaido Sapporo itu jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2016 melawan Vietnam di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016).  Ia mengajak Timnas Indonesia untuk menuntaskan misi yang sudah separuh jalan.

 

Let's finish this!! 🇮🇩 #TimnasIndonesia #AFFSuzuki2016 #Juara

A photo posted by Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim) on



Satu kaki Timnas Indonesia memang sudah ada di final. Itu berkat kemenangan 2-1 Boaz Solossa dan kawan-kawan saat menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal di Stadion Pakansar, Sabtu (3/12/2016). Berkat kemenangan itu, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos.

Selain itu, Timnas Indonesia juga tetap bisa lolos jika kalah dari Vietnam. Syaratnya, Timnas Indonesia tak boleh kalah dengan margin lebih dari satu gol dan harus menghindari kekalahan dengan skor 0-1. Karenanya, tugas Timnas Indonesia kali ini jauh lebih mudah dari Vietnam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini